Kapolres Tobasa Rajut Kebersamaan Dengan Lintas Etnis

oleh -118 views

TOBASA – Untuk merajut kebersamaan, AKBP Agus Waluyo SIK, Kapolres Toba Samosir melakukan Giat  Ramah Tamah bersama Unsur Pimpinan Daerah ( Uspida) dengan Mahasiswa IT – Del  asal Tolikora Papua bersama Tokoh Masyarakat dan berbagai Etnis Suku seperti Jawa, Minang, Nias dan lainnya.

Kegiatan yang juga diikuti para tokoh dari lintas agama seperti Praeses HKBP Distrik XI, Pdt Donda Simanjuntak, Praeses Methodis, Kepastoran, Unsur MUI  itu dilaksanakan di Panatapan Rumah MUI dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Tobasa pada Sabtu (31/82019) sore.

Mendampingi Bupati Tobasa Ir. Darwin Siagian dan wakilnya Ir. Hulman Sitorus, tampak juga hadir para Organisasi Perangkat Daerah  (OPD), para jajaran Polres Tobasa dan para Tokoh,  Parlin Sianipar dan Binahar Napitupulu.

Togar Simatupang, Rektor IT-DEL sebagai pendamping para mahasiswa yang sedang menimba ilmunp di IT-DEL yang berasal dari Tolikora Papua itu memberi apresiasi yang setigginya atas upaya Agus Waluyo dalam menjaga dan tingkatkan keberlangsungan toleransi antar etnis maupun agama di Tobasa.

“Apa yang baru terjadi konflik etnis baru baru ini, ternyata tidak sampai ke wilayah Toba Samosir, itupun merupakan salah satu upaya Kapolres Tobasa bapak Agus Waluyo,” puji Togar diaminkan Dekiles Wanimbo dan kawan kawannya, mahasiswa IT-DEL asal Papua.

Sebelum makan malam bersama, Agus Waluyo menyampaikan bahwa di Tobasa terjalin Bhinneka Tunggal Ika kebersamaan dan kekompakan yang terjalin erat yang walau berbeda beda dari beberapa suku atau etnis dan agama tetapi tetap satu.

“Termasuk dengan Mahasiswa IT Del yang berasal dari Tolikora Provinsi Papua, terimakasih tidak sampai terpengaruh atas gejolak yang baru terjadi,” pungkas Kapolres.

Reporter : Bernard Tampubolon