Kasat Narkoba Janji Berantas Narkoba di Kampung Tempel Perbaungan

oleh -39 views

Sergai-ORBIT: Kasat Narkoba Polres Serdangbedagai (Sergai), AKP Martualesi Sitepu didampingi  Kaurmintu, Aipda Kamaruddin Sembiring, Bripda Riswandi Barus dan Bripda Sumarni Dewitha Saragih melaksanakan giat bimbingan penyuluhan penyalah gunaan Narkoba di wilayah hukum setempat.

Dalam kegiatan peserta Bimbingan penyuluhan oleh Aparatur Pemerintah Kecamatan Perbaungan turut hadir sekitar 100 Orang dipimpin Camat Perbaungan yang diwakili Plt Sekcam Andi SE, di Aula Kantor Camat Perbaungan, Jumat (10/5/2019).

Kasat Narkoba Martulaesi Sitepu mengatakn, peredaran Narkoba saat ini cukup marak. Para pengguna narkoba tidak melihat jenis kelamin, umur dan pekerjaan maupun status sosial, hampir menyeluruh warga lapisan masyarakat menjadi pengguna.

Pengertian Narkoba menurut UU No 35 Th 2009 adalah Narkotika dan Obat atau bahan berbahaya yang berasal dari tanaman ataupun bukan tanaman baik sintetis maupun semi sintetis yang dapat menyebabkan menghilangkan, menurunkan tingkat kesadaran, rasa nyeri dan membuat ketergantungan.

Menurutnya, peredaran narkoba membuat pihaknya resah akan generasi penerus di masa yang akan datang.

“Jika sekarang ini saya, bapak dan ibu dan anak kita masih terhindar dari penyalah gunaan narkoba kita patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Tetapi adakah yang dapat menjamin besok lusa atau masa yang akan datang generasi penerus kita dapat terhindar dari narkoba? Jawabnya pasti tidak ada kalau kita tidak peduli dengan keadaan sekarang ini,” ujarnya

Untuk Kabupaten Serdang Bedagai, daerahnya berbatasan dengan laut adalah pintu masuk oleh kartel narkoba sehingga di beberapa ada perkampungan narkoba. “Dari hasil pemetaan yang kami lakukan untuk daerah perbaungan ada Kampung Tempel yang sudah lama menjadi basis peredaran narkoba,” jelas dia.

Sehingga itulah menjadi salah satu pihaknya hadir memberikan penyuluhan.

“Mari kita bangun sinergitas sehingga menumbuhkan komitmetmen bersama dalam pemberantasan narkoba di Kampung Tempel,” jelas dia. Od-Sug