Film & MusikInfotainmen

Katy Perry, Penyanyi Wanita dengan Bayaran Tertinggi

Majalah Forbes telah merilis Katy Perry sebagai wanita dengan bayaran tertinggi dalam daftar musik.

Survei tahunan itu menempatkan bintang pop berusia 34 tahun itu di atas peringkat tersebut berkat bayaran yang dikantongi sekitar 83 juta dolar AS atau Rp 1,21 triliun (Rp 14.595 per dolar AS) antara 1 Juni 2017 hingga 1 Juni 2018. Sebagian besar dari penghasilan tersebut berasal dari gaji sebagai juri American Idol.

Di samping itu, Perry pun sukses dengan tur globalnya Witness: The Tour. Pertunjukan itu memberi pemasukan rata-rata 1 juta dolar AS per pertunjukan sepanjang satu tahun lalu.

Tur itu merupakan upaya promosi untuk album baru dengan judul yang sama. Album Witness memulai debutnya di atas Billboard 200 grafik musim panas lalu setelah merilis hits seperti “Chained to the Rhythm” dan “Swish Swish.”

Sedangkan posisi nomor dua dalam daftar adalah mantan frenemy Perry, Taylor Swift. Penyanyi itu menghasilkan 80 juta dolar AS di rentang waktu yang sama. Dia kehilangan posisi teratas karena banyak dari tanggal tur Reputation terjadi setelah tanggal penghitungan yang dilakukan Forbes.

Kemudian, posisi lima besar lain terisi oleh Beyoncé dengan 60 juta dolar AS di posisi ketiga. Pemasukannya paling besar menyusul album kolaboratif bersama Jay-Z, Everything Is Love, serta tur yang menyertainya.

Posisi keempat terisi oleh Pink dengan 52 juta dolar AS berkat seri perjalanan Beautiful Trauma. Posisi kelima terdapat Lady Gaga dengan pendapatan 50 juta dolar AS yang dikaitkan dengan bayarannya untuk tampil di film A Star Is Born dan penjualan tiket dari tur dunia Joanne dikutip dari EW, Kamis (22/11/2018). OD-02

Komentar Facebook
Tags

Artikel Terkait