Kecamatan Tiga Binanga Mulai Berhias Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke 75

oleh -320 views

TANAH KARO Menyambut Perayaan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia yang akan diselenggarakan pada 17 Agustus 2020 mendatang di tengah Pandemi covid-19, masyarakat kecamatan Tiga Binanga masih meluangkan waktunya untuk berbenah menghiasi kantor camatnya dengan memasang bendera Merah Putih, umbul-umbul dan berbagai spanduk termasuk baliho bupati dan wakil bupati Karo di sekitar kantor pemerintah kecamatan itu.

Memeperingati hari Kemerdekaan RI yang diperoleh dari hasil perjuangan para pahlawan kita wajib kita laksanakan setiap tahunnya yaitu setiap 17 Agustus. Karena itu Pemerintah kecamatan Tiga Binanga untuk menyambut hari kemerdekaan itu, telah mempersiapkan diri untuk menyambutnya dengan mempedomani protokol kesehatan.


Hal itu dikatakan Camat Tigabinanga Membela Tarigan, Jumat (7/8/2020) disela sela pemasangan baliho dan umbul umbul, didepan kantor camat.

Menurut Membela Tarigan, kegiatan dan menghiasi dengan pemasangan umbul umbul dan baliho adalah suatu kewajiban yang harus dilakukan masyarakat apalagi bekerja dalam pemerintahan, sudah menjadi panggilan hati nurani untuk memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia setiap tahunnya.

“Panggilan tugas sebagai camat, tentu repleksi kegiatan ini, menunjukkan kepada masyarakat dan mengingatkan bahwa setiap 17 Agustus adalah hari bersejarah dalam mengenang kemerdekaan Indonesia,” sebutnya.

“Melihat antusias camat Tiga Binanga bersama masyarakatnya menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 75, Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH, mengapreisasi kepedulian yang ditunjukan melalui kreatifitas menghiasi lingkungannya dengan berbagai bentuk dekorasi guna memeriahkan HUT Kemerdekaan RI.

“Kreatifitas camat mengenang hari bersejarah itu mencerminkan empat pilar kebangsaan, salah satu cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), semua ini ada karena ada kemerdekaan Republik Indonesia, 75 tahun yang silam,” kata Terkelin.


“Disisi lain, Terkelin mengaku tahun ini dengan tahun sebelumnya dalam memperingati perayaan HUT RI ke-75, sangat jauh berbeda, dimana banyak kegiatan dan perlombaan yang melibatkan banyak orang, tahun ini di tiadakan,” ucapnya.

” Bukan berarti, tidak dirayakan, namun sambung Terkelin, kegiatan yang sifatnya mengakomodasi kerumunan dihilangkan, perayaan tetap berjalan di hari H dengan mempedomani protokol kesehatan.

” Terkait apa yang telah diperbuat oleh camat tiga Binanga, sudah sepantasnya camat yang lain juga aktif, inovatif, peduli, jangan hanya bekerja biasa-biasa saja, tunjukkan dimasa pandemi ini juga camat tersebar di 17 Kecamatan mampu lebih bekerja dalam pelayanan ke masyarakat,” pungkasnya.

Reporter : Daniel Manik.