Kejari Labuhanbatu Adakan Rapid Test Jaksa dan Pegawai

Kajari Labuhanbatu Kumaedi didampingi Kasi Pidsus M Husairi, Kasi Intelijen M Sahron dan Kadis Kesehatan Labuhanbatu Kamal Ilham saat memberikan keterangan terkait rapid tes Covid 19

LABUHANBATU – Kejaksaan Negeri (Kejari) Labuhanbatu mengadakan rapid test terhadap seluruh para jaksa, pegawai, tenaga honor serta petugas keamanan kantor, Selasa (23/6/2020) bertempat di Aula Kantor Kejari Labuhanbatu.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Labuhanbatu Kumaedi SH MH di sela-sela pelaksanaan rapid tes didampingi Kasi Intelijen Syahron Hasibuan SH, Kasi Pidsus M Husairi SH mengatakan, pelaksanaan rapid tes dilakukan kepada dirinya, para kasi serta seluruh jaksa, para tenaga honor serta petugas keamanan (security) kantor itu.

Menurutnya, pelaksanaan rapid tes itu merupakan perintah Kejagung dan Kejatisu untuk pencegahan penyebaran virus coron atau Covid-19. Dan dari hasil tes, seluruhnya dinyatakan negatif.

“Ini sesuai perintah Kejagung dan Kejatisu untuk melakukan rapid test terhadap semua jaksa, pegawai, tenaga honor dan satpam. Tujuannya, kami ikut memastikan bagaimana corona tercegah penyebarannya. Dan hasilnya, semua negatif,” ujar Kumaedi.

Kumaedi menambahkan, alat rapid yang digunakan berasal dari Kejagung. Sedangkan dalam pelaksanaan teknis dibantu Dinas Kesehatan Labuhanbatu dan tenaga medisnya.

Kepala Dinas Kesehatan Labuhanbatu H Kamal  Ilham SKM MKes mengucapkan terima kasih kepada Kajari  Labuhanbatu yang sudah melakukan rapid test terhadap jajarannya.

“Pelaksanaan rapid tes oleh Kejari Labuhanbatu membantu Pemkab Labuhanbatu dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” sebut Kamal.

Usai dilaksanakan rapid tes, tambah Kamal, semua yang menjalani tes akan diberikan surat bebas covid. Surat itu akan berguna untuk melakukan perjalanan.

Reporter : Robert Simatupang