Kejari Tak Kunjung Eksekusi Oknum Anggota DPRD Paluta, IMI Paluta Minta Kejati Sumut Ambil Alih Eksekusi

Kordinator Aksi IMI Paluta Ilham berdialog dengan perwakilan dari Kejatisu

MEDAN- Puluhan massa dari Ikatan Mahasiswa Islam (IMI) Padang Lawas Utara kembali menggeruduk Kejaksaan tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) Selasa (1/9/2020) meminta Kajati Sumut mengambil alih eksekusi oknum Anggota DPRD Paluta SH karena sudah divonis Inkracht oleh Mahkamah Agung (MA) 2 tahun penjara.

Kordinator Aksi Ilham dalam orasinya menyampaikan bahwa ini keempat kalinya nya mereka datang ke depan Kejatisu, meminta agar Kajati Sumut mengambil alih pelaksanaan eksekusi terhadap oknum anggota DPRD Paluta yang sampai sekarang belum terlaksana .

“Jika ini dibiarkan terus maka akan timbul opini negatif di masyarakat khususnya masyarakat Paluta bahwa ada kesan diskriminasi dalam penegakan hukum di negeri ini. Jangan sampai penegakan hukum terkesan ada tebang pilih, padahal penegakan hukum tidak boleh tebang pilih. Apalagi kita dikagetkan dengan kasu Djoko Candra yang mencoreng penegakan hukum di negeri ini. Kami berharap jangan ada kasus seperti Djoko Candra di Sumut, khsusunya di Paluta,” kata Ilham

Sementara itu Perwakilan dari Kejatisu Karya Graham berjanji akan menindaklanjuti persoalan ini.” Tunggu dua minggu ini , saya akan informasikan kepada adik adik mahasiswa keputusan terkait masalah ini,” kata Karya Graham.

Reporter : Toni Hutagalung