Medan

Ketua DPW Partai Perindo Sumut: Berikan Jalan Bagi Orang Lain Maka Jalanmu Akan Terbuka

Medan-ORBIT: Ketua DPW Partai Perindo Sumut Ir Rudi Zulham Hasibuan menegaskan dirinya menjadi Caleg DPR-RI Nomor 1 Dari Dapil Sumut I (Medan,Deli Serdang,Tebingtinggi dan Serdangbedagai) pada Pileg 2019 ini tidaklah mudah sebab melalui seleksi yang panjang dan melalui persaingan yang ketat.
“Persaingan sangat ketat untuk mendapatkan nomor 1 di Dapil ‘neraka’ ini .Semua itu terjadi karena saya mempermudah jalan orang lain untuk menjadi legislatif di Perindo ini. Sebagai ketua saya tidak mempersulit anak buah saya untuk maju lebih dari saya.Saya masih ingat sebuah perkataan bijak berikan jalan kepada orang lain maka jalanmu akan terbuka,” kata Rudi kepada wartawan, Kamis (11/10/2018) ketika berdiskusi usai merayakan HUT Perindo ke 4 tahun 2018 di Medan Focal Point .
Rudi yang ketika itu didampingi Wakil Ketua Bidang IT DPW Perindo Sumut Palcheta Subies Subianto yang juga Caleg Nomor 1 Dapil Medan III (Medan Tembung, Medan Perjuangan dan Medan Timur) mengatakan ketika dirinya mengambil Caleg DPR-RI banyak yang mengatakan dirinya terlalu ambisius padahal sebenarnya saya memberikan kesempatan bagi teman-teman saya untuk berkompetisi di daerah yang lebih kecil seperti Sumut dan Medan. “Bayangkan kalau saya mengambil Medan atau Sumut maka jatah kawan-kawan saya akan hilang,” sebut Rudi kembali.
Saya membuka peluang kepada anggota-anggota saya untuk melakukan kompetisi. Saya bangga ketika ada anggota saya yang lebih maju dari saya. Artinya saya berhasil mengkader anggota saya.
“Saya tidak pernah mempersulit anggota saya untuk maju semuanya saya permuda salah satu contoh adinda Palacheta ini dia mengambil Caleg DPRD Medan Dapil III nomor 1. Saya yakin beliau (Palcheta) mampu karena memiliki kapasitas dan kemampuan,” sebut Rudi kembali.
Rudi menceritakan ketika awal dirinya menjadi Ketua DPW Perindo Sumut yang dilantik pada 16 Januari 2015 lalu, selanjutnya diberikan waktu tiga bulan untuk membentuk kepengurusan di seluruh kabupaten/kota di Sumut serta mempersiapkan proses verifikasi administrasi dan faktual dari KPU. Semuanya kita lakukan dengan teransparan dan kerjasama yang solid sesama pengurus.
“Alhamudillah dari hasil verifikasi di Sumut kita lolos 100 persen dan bukan sekadar lolos saja tapi kami solid,” kata Rudi kembali.
Rudi juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada wartawan yang selama ini sudah ikut membesarkan Perindo di Sumut . “Tanpa kawan-kawan wartawan tentu kami tidak ada apa-apanya . Saya tidak akan lupa sejarah itulah makanya kami khsuss mengunddang wartawan hadir bersama kami dalam HUT Perindo ke 4 ini,” kat Rudi kembali.
Ketika ditanya soal strategi untuk memenangkan Partai Perindo pada Pileg 2019 yag bersamaan dengan Pilpres Rudi menjelaskan pihaknya sudah berpengalaman ketika memenangkan pasangan Ermasa pada Pilgubsu 2018 lalu dimana yang penting adalah soliditas tim dan kekompakan tim pemenangan.
“Jika kekompakan tim pemenangan ini solid maka saya yakin Partai Perindo di Sumut dan pasangan Jokowi Ma’aruf Amin akan menang pada Pemilu 2019 mendatang,” kata Rudi kembali.
Hal senada juga disampaikan Palacheta Subeis Subianto yang menyebutkan bahwa program seluruh Caleg Partai Perindo adalah sama yakni sesuai dengan arahan dari Ketua umum menciptakan Indonesai yang sejahtra. Or-13
Komentar Facebook

Artikel Terkait