Ketua PN Medan Positif Covid-19, PN Belum Lockdown

Kantor PN Medan

MEDAN – Meski ketua PN Medan, Sutio Jumagi Akhirno dinyatakan positif corona virus disease 2019 (Covid-19). Pengadilan Negeri (PN) Medan masih tetap menggelar sidang seperti biasa, hanya saja ada sedikit batasan, namun belum sampai lckdown.

Hingga saat ini, status PN Medan masih belum lockdown, jadi masih tetap akan menggelar sidang seperti biasa, Senin (24/8/2020) sore.

“Saya belum ada ketemu dengan ketua, namun Ketua PN Medan sudah dinyatakan positif Covid-19 saat ini berdasarkan hasil swab,” ungkap Humas PN Medan Imanuel Tarigan saat ditemui seusai sidang di depan Ruang Cakra 7 PN Medan.

Imanuel menegaskan orang-orang terdekat seperti ajudan di kantor dan sopir kini sudah dilakukan isolasi mandiri untuk segera swab.

“Kita sudah koordinasi ke gugus tugas meminta keseluruhan swab di PN Medan, kita tinggal menunggu balasan,untuk penyemprotan disinfektan ke seluruh ruangan,” jelas Humas PN Medan ini lagi.

Disinggung kapan Ketua PN Medan diketahui positif Covid-19, Imanuel tidak mengetahui tanggal pastinya.

“Kalau hasil swab itu keluar pada 22 Agustus lalu,” jelasnya.

Disinggung apakah status PN Medan akan ditutup (lockdown), Imanuel mengaku sampai saat ini belum ada dilakukan lockdown.

“Tidak lockdown tapi akan mengurangi persidangan,” tegasnya.

Reporter : Iin Indrayani Batubara