Aceh  

KIP Kota Langsa Lantik 198 PPS Pemilu 2024

LANGSA | Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan ini dilakukan serentak secara nasional di lingkungan KIP/KPU Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia, sebagai bentuk nyata KPU dan jajaran di bawahnya dalam upaya mensukseskan Tahapan Pemilu Tahun 2024.

Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Langsa T Faisal SH saat menggelar pelantikan PPS yang dilaksanakan di halaman kantor KIP setempat, Selasa 24 Januari 2024 mengatakan, pelaksanaan apel hari ini digelar berbarengan dengan pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kota Langsa.

Perlu kami sampaikan bahwa, setelah melalui beberapa tahap proses seleksi pembentukan PPS yang ketat maka terpilihlah 198 (seratus sembilan puluh delapan) putra-putri terbaik di Kota Langsa untuk mengemban amanah yang dalam pelaksanaan Pemilu 2024 kedepan yang juga sebagai perpanjangan tangan KPU RI di tingkat desa/gampong dalam melaksanakan segala tahapan Pemilu 2024 yang diamanahkan Undang-Undang. 

Lanjut T Faisal SH, bahwa tugas dan tanggungjawab seorang PPS tidak lah mudah, banyak tahapan-tahapan yang sudah menanti di depan mata, oleh karenanya diperlukan semangat, jiwa pembelajaran dan integritas tinggi untuk melaksanakan tahapan-tahapan tersebut. 

“Yang terpenting adalah jaga netralitas sebagai penyelenggara Pemilu di manapun kalian berada, sebab hal tersebut merupakan modal yang sangat penting dan berharga dalam mengawal tegaknya demokrasi di Indonesia, khususnya di Kota Langsa,” ujarnya.

Sebagai penyelenggara Pemilu, kita dituntut untuk tidak tunduk terhadap tekanan dan pengaruh apapun dari pihak manapun. Jalankan kewenangan dengan sungguh-sungguh, jujur, adil dan cermat. 

Sementara itu Pj Walikota Langsa Ir Said Mahdum Majid menyampaikan, selaku kepala pemerintah beserta segenap jajaran serta mewakili masyarakat Kota Langsa mengucapkan “selamat dan sukses” kepada seluruh anggota PPS terpilih dalam wilayah Kota Langsa untuk Pemilu 2024. 

Melalui proses pelantikan dan pengambilan sumpah/janji anggota PPS terpilih ini, telah menyatakan komitmennya untuk mengemban amanah dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sebagai anggota Panitia Pemilihan Pemungutan Suara di tingkat gampong secara jujur dan adil. 

Reporter : Rusdi Hanafiah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *