Aceh  

Komunitas Wisata Tuantapa Bantu 6 Titik Sumur Bor di Trumon Tengah

Sumur bor untuk air bersih

ACEH SELATAN | Selama terjadinya bencana banjir bandang di Ladang Rimba Kecamatan Trumon Tengah Kabupaten Aceh Selatan Komunitas Wisata Tuantapa,membantu 6 titik sumur bor air bersih di Trumon Tengah.

Demikian ungkap Ketua Umum Komunitas Wisata Tuantapa (Kotatua) Muchsin kepada Orbitdigitaldayli.com di sela sela kesibukannya Sabtu (2/12/2023).

Komunitas ini mempunyai anggota dan perwakilan dari seluruh kecamatan yang ada di Aceh Selatan. Pada Sabtu (2/12/2023) bersama kawan – kawan sahabat wisata tuantapa kembali ke lokasi bencana untuk membuat 6 titik sumur bor air bersih.

Enam titik sumber sumur bor merupakan sumbangan dari sahabat wisata tuantapa dan pihak lain yang tidak mengikat yang digalang di Grop Whatsap Kotatua, imbuhnya.

Muchsin Ketua Umum Kotatua menyebutkan, dalam musibah bencana banjir bandang di Kecamatan Trumon Tengah Aceh Selatan, kawan kawan Kotatua selain turun pada hari ini juga sudah turun pada hari ke-3 terjadi bencana dengan membawa bantuan, air mineral dan pakaian layak pakai bersama 15 orang relawan untuk membantu membersihkan puing puing akibat bencana.

Kemudian pada hari ke-6 bencana kembali turun ke lokasi membawa bantuan dari sahabat wisata beserta relawan untuk membersihkan lokasi bencana, yang juga ikut bersama kawan kawan dari PWI Aceh Selatan. Waktu itu juga dibantu fasilitasi transportasi angkutan ke lokasi bencana oleh Kapolres Aceh Selatan Melalui kawan kawan wartawan.

Hari ini Kotatua kembali menyalurkan bantuan 6 titik sumur bor air bersih, berkoordinasi dan bekerjasama dengan pihak pemerintah yang ditugaskan untuk mengkoordinir penanganan masa darurat bencana banjir bandang di Trumon Tengah ini untuk menentukan titik lokasi pembuatan sumur bor tersebut.

Sementara itu Camat Trumon Tengah mengatakan terimakasih kepada semua pihak yang sudah ikut membantu terhadap musibah yang menimpa wilayahnya.

Reporter : YUNARDI.M.IS