Kotara Bagi-bagi Masker di Pasar Petisah, Iptu Joy: Maskermu Menjagaku, Maskerku Menjagamu

oleh -119 views
Anggota Kotara saat membagi-bagikan masker di Pasar Petisah belum lama ini. Ketua Kotara, Iptu Joy Sianipar mengatakan selain mementingkan upaya pengembangan UMKM, ia merasa perlu untuk mendukung pemerintah mencegah penyebaran Covid-19. (orbitdigitaldaily.com/Diva Suwanda)

MEDAN – Dalam rangka turut mendukung pemerintah mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kota Medan, Komunitas Anak Sumatra Utara (Kotara) membagi-bagikan masker ke sejumlah lokasi yang menjadi pusat keramaian.

Kali ini, komunitas yang konsen mengembangkan UMKM tersebut memilih Pasar Petisah sebagai lokasi pembagian masker.

Ketua Kotara Sumut, Iptu Joy Sianipar mengatakan, kegiatan bagi-bagi masker ini rencananya akan berlangsung secara rutin. “Di saat negara sedang bahu membahu dalam pencegahan penyebaran Covid-19, kami dari Kotara juga merasa bertanggungjawab untuk ikut dalam upaya itu,” ungkapnya, Senin (28/9/2020)

Dia menyebutkan, kegiatan bagi-bagi masker itu telah mereka langsungkan pada, Selasa (22/9) kemarin. Dalam aksi ini, sejumlah anggota Kotara bersama para pedagang UMKM yang menjadi binaan Kotara turun membagikan masker.

“Masalah Covid-19 ini bukan masalah sepele, virus itu ada di mana-mana dan selalu mengintai kita. Untuk itu jangan pernah sepele, rajin cuci tangan dan selalu menggunakan masker,” tuturnya.

Dia mengaku, setidaknya ada 200-an masker yang dibagi-bagikan kepada pedagang dan sejumlah pengunjung di Pasar Petisah. Dia berharap, apa yang dilakukan pihaknya, dapat membuat masyarakat benar-benar menyadari pentingnya menggunakan masker.

“Seperti slogan pemerintah itu, maskermu melindungiku, maserku melindungimu,” imbuhnya.

Sementara itu, sekaitan program-porgram pembinaan UMKM di Kota Medan, Joy menyebut Kotara tetap konsen akan hal itu. Dia menyatakan, program tetap berlanjut dengan mengimbau para pelaku UMKM binaan Kotara tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kalau program kita tetap berjalan, tentunya dengan mengedepankan protokol kesehatan agar tidak terpapar Covid-19, dan kami terus menyokong. Selain itu bagi pelaku UMKM lain yang ingin mendapat fasilitas bantuan, Kotara masih terus membuka pintu,” pungkasnya. (Diva Suwanda)