KPK Diminta Tetapkan Kembali 5 Mantan Anggota DPRD Sumut Jadi Tersangka

oleh -699 views

MEDAN – Korwil LSM Gerakan Transparansi Anggaran Rakyat Sumatera Utara, Arief Tampubolon mendesak KPK menetapkan kembali 5 orang mantan Anggota DPRD Sumut sebagai tersangka terkait kasus korupsi mantan Gubsu Gatot Pudjonugroho.

” Kita minta KPK untuk menetapkan kembali 5 orang mantan Anggota DPRD Sumut sebagai tersangka. Kelima orang ini sudah mengembalikan lunas uang suap dari mantan Gubsu Gatot Pudjonugoroho,” kata Arief kepada wartawan Minggu (26/7/2020) di Medan.

Arief menjelaskan kelima mantan Anggota DPRD Sumut itu diantaranya Z (Fraksi PKS), BM ( Fraksi PDI Perjuangan), ML ( Fraksi Demokrat), AS(Fraksi Hanura) dan ED ( Fraksi Partai Golkar).

” Kita sudah tahu kelima orang ini sudah lunas mengembalikan uang suap ke KPK, makanya kita minta KPK mempublis jumlah uang suap yang dikembalikan kelima orang ini ke masyarakat ,” sebut Arief.

Arief mengungkapkan pihaknya mengetahui proses pengembalian uang suap itu melalui siapa dan memakai oknum-oknum tertentu .

” KPK harus ingat hal ini akan kita bongkar jika KPK tidak menindaklanjuti penetapan tersangka kepada lima orang tersebut,” Tutup Arief.

Sekedar untuk mengingatkan sejak Tahun 2013 Korwil LSM Gerakan Transparansi Anggaran Rakyat Sumut sudah melaporkan dugaan tindak pidana korupsi penggunaan APBD Sumut ke KPK . cr-03