Nasional

Kriteria Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin, Ini Bocorannya Menurut Romly

Hingga kini ketua Tim Kampanye Nasional bakal calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin belum juga diungkap ke publik.

Namun belakangan, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy membeberkan kriteria sosok penting tersebut. Salah satunya pernah menduduki sektor publik pada jabatan yang cukup tinggi.

“Mereka juga memiliki pengalaman pengelolaan komunikasi pada semua kalangan, baik di sektor ekonomi, hukum, keormasan, semuanya memiliki pengalaman,” ujar Romy, sapaannya, saat ditemui di Gedung Joang 45, Jakarta, Minggu (19/8), dilansir CNNIndonesia.

Romy beberapa waku lalu telah menyebut ada tiga nama calon ketua tim kampanye yang disodorkan pada Jokowi. Ketiga nama itu berinisial M. Selain berpengalaman di berbagai bidang, ketiga calon itu terbilang senior dan berusia di atas 60 tahun.

“Setahu saya di atas 60 tahun, makanya disebut senior citizen, mereka cukup punya wibawa,” ucapnya.

Romy meyakini pemilihan ketua tim kampanye itu akan semakin menguatkan dukungan pada Jokowi-Ma’ruf. Namun ia menolak merinci lebih jauh lantaran khawatir akan muncul interpretasi dari pihak lain seperti saat pemilihan cawapres kemarin.

“Lebih baik saya tidak memberi petunjuk lebih jauh siapa-siapa saja mereka. Kita tunggu saja,” kata Romy.

Parpol koalisi Jokowi-Ma’ruf diketahui telah membentuk tim kampanye nasional yang berisi 11 direktur untuk memimpin bidang-bidang pemenangan. Rencananya susunan tim kampanye itu akan didaftarkan besok Senin (20/8) ke KPU.

 

 

 

Komentar Facebook

Artikel Terkait