HeadlineInternasional

KTP Djarot Pindah ke Medan, Saharuddin: Secepat Kilat Ya

Medan-ORBIT: Dua hari belakangan, warga Kota Medan dihebohkan dengan kabar keluarnya Kartu Tanda Penduduk (KTP) Calon Gubernur Sumatra Utara, Djarot Saiful Hidayat.

Tersebar di Media Sosial (Medsos) Mantan Bupati Blitar dua periode dan Gubernur DKI Jakarta itu telah sah berpenduduk di Kota Medan.

Pria kelahiran Magelang, Jawa Tengah, 6 Juli 1962 kini tinggal di Jalan Kartini, Kelurahan Madras Hulu, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan.

Sejak keluarnya KTP, beragam tanggapan muncul dari masyarakat Kota Medan untuk mantan anggota DPR RI periode 2014-2019 itu. Warga mempertanyakan proses pengurusan KTP Djarot yang dianggap cepat.

“Sebagai penduduk asli asal Kota Medan, saya sangat terkejut cepatnya proses pengurusan KTP, Djarot,” kata Saharuddin kepada orbitdigitaldaily.com, Jumat (8/6/2018) siang.

Saharuddin mengaku tidak terlalu mempersoalkan perpindahan Djarot ke Medan sebab itu adalah hak setiap orang.

“Sekarang bukan soal perpindahan Djarot ke Kota Medan. Yang menjadi pertanyaan kenapa pak Djarot pindah ketika mau Pemilihan Gubernur tanggal 27 Juni mendatang,” ujarnya.

Dia juga mengatakan pindahnya Djarot Kota Medan dianggap ada muatan politis. “Jadi, kalau KTP pak Djarot pindah ke Kota Medan, tentu dia dapat menggunakan hak memilihnya. Nah kan jelas, apa tujuannya pindah ke Kota Medan,” ungkap Ketua Gerakan Berantas Korupsi (Gerbrak) Sumut.

Tak hanya itu, Saharuddin juga menilai pembuatan KTP Djarot sangat cepat.

“Cepat ya pengurusannya. Kalau memang pengurusan KTP seperti pak Djarot cepat berlaku untuk masyarakat cepat itu sah-sah saja. Namun saya sudah melihat dilapangan warga Kota Medan sering mengeluhkan lambatnya pengurusan KTP dikarenakan kekurangan blangko,” bebernya.

Dia berharap proses pengurusan KTP Djarot ke Kota Medan perlu ditelusuri.

“Saya meminta proses ini ditelusuri. Kepentingan masyarakat jangan ada yang istimewakan. Semua kepentingan masyarakat harus disamakan,” tukasnya. Or-10

 

Komentar Facebook

Artikel Terkait