Kuburan Umum Gampong Lhok Keutapang Tapaktuan Butuh Tanggul untuk Pengaman di Bibir Pantai

oleh -55 views

ACEH SELATAN| Kuburan umum gampong Lhok Keutapang Tapaktuan membutuhkan tanggul sebagai pengaman di bibir pantai mengingat semakin terkikisnya lahan kuburan umum dan terus terjadinya abrasi pantai sehingga warga gampong Lhok Keutapang mendambakan tanggul sebagai pengaman Kuburan umum yang terletak di bibir pantai laut Samudra di perairan Aceh Selatan.

Secara tanggap darurat warga Lhok Keutapang telah membuat tanggul sementara, dengan membuat goni berisikan pasir sebagai tanggul untuk menghindari semakin parahnya abrasi yang terus menggerus hingga puluhan meter kawasan bibir pantai kuburan umum.

” Bahkan jika penanganan abrasi ini terlambat dapat mengangkat jasad jenazah yang sudah dikebumikan,” ujar tiga Kepala Dusun Lhok Keutapang kepada Orbitdigitaldaily.com Kamis(22/10/2020).

Kepala Gampong Lhok Keutapamng secara terpisah yang dihubungi wartawan Orbitdigitaldayli.com mengatakan persoalan untuk pengamanan kuburan umum sudah pernah kita usulkan di saat berlangsungnya Musrenbang, namun yang baru terjadi abrasi ini hanya secara lisan yang baru kita laporkan, namun yang baru terjadi abrasi ini itu belum akuinya.