Kuota Penerima BST di Medan 63.155 jiwa, Terdata Baru 59.000 Jiwa

oleh -1.088 views
Warga Medan yang mendaftarkan diri untuk mendapatkan BST ke Dinas Sosial Medan, Selasa (12/5/2020)

MEDAN – Kementrian Sosial (Kemensos) RI memberikan kuota untuk penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) tedampak Covid-19 di Kota Medan sebanyak 63.155 jiwa .

“Proses pendataan warga yang akan mendapatkan Bantua Sosial Tunai (BST) sudah berlangsung saat ini, data yang sudah valid dari Kemensos untuk Kota Medan mencapai 59.000 jiwa dari kuota 63.155 jiwa yang diberikan oleh Kemensos RI,” kata Sekretaris Dinsos Medan H Fakhruddin Harahap kepada orbitdgitaldaily.com , Selasa (12/5/2020) di ruang kerjanya .

Fakhruddin menjelaskan bagi warga yang sudah resmi terdata sebagai penerima dana BST akan masuk dalam data warga miskin baru dan akan menerima BST sebanyak Rp600 ribu perbulan selama masa tanggap darurat.

” Penentu warga yang berhak mendapatkan BST itu adalah Kemensos, kami hanya mengirimkan datanya saja sedangkan yang memverifikasinya adalah pihak Kemensos di Jakarta. Jadi kita bukan penentu warga penerima BST itu ,” kata Fakhruddin.

Didampingi Kabid Pemberdayaan Fakir Miskin (FKM) Rida Valenta Yita Fakhruddin mengungkapkan BST itu akan disalurkan melalui BNI, BRI dan PT Pos.” Untuk Juknisnya kami belum terima, karena kuota belum terpenuhi,” kata Fakhruddin lagi.cr-03