Laksanakan Misa Natal di Gereja Alfa Omega, Irjen Martuani: Sumut Aman!

oleh -661 views
Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin Siregar saat misa natal di Gereja Alfa Omega. (istimewa)

MEDAN – Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, melaksanakan ibadah Misa Natal di Gereja Alfa O Mega yang berlokasi di Jalan Diponegoro, Rabu (25/12/2019).

Pantauan di lapangan, usai melaksanakan ibadah terlihat Martuani Sormin dengan mengenakan batik bermotif warna coklat dan celana keper warna hitam menyapa dan menyalami seluruh jemaat.

“Momentum Perayaan Natal tahun Ini berkah dan membawa damai sejahtera bagi kita semua,” ungkap Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin.

Mantan Asops Kapolri itu mengungkapkan situasi kamtibmas di Sumatera Utara pada Perayaan Natal berjalan aman dan kondusif. Hal itu berkat kerja keras seluruh personil melakukan pengamanan seluruh gereja sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat.

“Kita berharap kondisi keamanan di Sumatera Utara dari Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 tetap kondusif,” harapnya Martuani didampingi Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto.

Diberitakan sebelumnya, Irjen Pol Martuani Sormin Siregar, mengecek sejumlah gereja di Kota Medan, Selasa (24/12/2019) malam.

Pengecekan itu dilakukan mengantisipasi terjadinya gangguan saat Ibadah Natal 2019. Adapun pengecekan pengamanan itu dengan menyambangi Gereja Katedral yang berlokasi di Jalan Pemuda, Kecamatan Medan Kota.

Kedatangan Kapolda Sumut bersama PJU Poldasu, dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, untuk memberikan kepastian kepada masyarakat yang sedang melaksanakan Ibadah Natal bahwa Kota Medan dan Sumut aman.

“Saya ke sini mau mengecek personil yang bertugas melakukan pengamanan gereja saat Ibadah Natal berlangsung,” pungkasnya. (Diva Suwanda)