Lepas Taruna dan Taruni Latsitardanus Ke XLI, Bupati Deliserdang : Tetap Semangat Mengabdi Untuk Masyarakat

DELISERDANG |

Program Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) ke XLI tahun 2021 di Kabupaten Deliserdang adalah program terpadu dan lintas sektoral yang merupakan wujud kepedulian TNI / POLRI untuk membantu Pemerintah Daerah dalam rangka pemberdayaan masyarakat .

“Dengan tujuan untuk menumbuh kembangkan mentalitas kejuangan jiwa dan semangat integrasi serta kemanunggalan TNI/POLRI dengan masyarakat termasuk juga dengan Pemerintah Daerah”, kata Bupati Deliserdang Ashari Tambunan ketika meresmikan dan menandatangani Tugu Prasasti Latsitardanus Ke XLI tahun 2021, Rabu (21/04/2021),  dilapangan Cadika Pemkab Deliserdang Jalan Tirta Deli, Desa Tanjung Garbus  Kecamatan Lubuk Pakam,

Upacara peresmian Tugu Latsitardanus Ke XLI yang dipimpin oleh Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan juga dihadiri Dansatlat III Elang Letkol Pnb Anton Pallaguna,  Kapolreta  Kombes Polisi Yemi Mandagi, Dan Brigif 7 RR Kolonel Inf M Faizal Nasution, Sekdakab Darwin Zein, Ketua Pengadilan Negeri Lubukpakam Jon Sarman Saragih.

Ashari Tambunan juga mengatakan, ada kebanggaan tersendiri bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deliserdang atas keberadaan para Taruna/Taruni selama  selama 14 hari di Kabupaten Deliserdang.

“Kami mengetahui, bahwa kehadiran Taruna/Taruni dan Mahasiswa/Mahasiswi di Kabupaten Deliserdang telah banyak memberi motivasi dan penyemangat bagi masyarakat, khususnya para generasi muda di daerah ini”,  nya.

Karena, sambung Ashari Tambunan,  keberadaan Taruna/Taruni selama berada di Deliserdang telah membuat generasi muda tidak sekedar kagum, tapi juga termotivasi oleh apa yang kalian tampilkan.

“Banyak hal yang sudah kalian lakukan, dan kami mengikuti seluruh kegiatan . Kami bersyukur semuanya berjalan dengan baik. Oleh karena itu, atas nama Pemkab Deliserdang, kami mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi tingginya”, ungkap Bupat Deliserdang.

Kemudian, ungkap Ashari Tambunan lagi, terimakasih untuk berbagai rumah layak huni masyarakat Deliserdang yang telah menjadi lebih nyaman untuk di tempat tinggal serta berbagai rumah ibadah dan infrastruktur yang diperbaiki.

“Kami berharap, fikiran dan semangat ini tetap menjadi bekal penting bagi para Taruna/Taruni agar nanti  mengabdi selamanya ke masyarakat”, harap Ashari Tambunan.

Sementara itu, Dansatlat III Elang Letkol Pnb Anton Palaguna menyampaikan, apresiasi kepada masyarakat Deliserdang. Khususnya, kepada Bupati, Kapolres, Dandim 0204/DS, Dan Brigif 7 RR, Dan Yon 121/MK, atas dukungan serta fasilitas yang sejak awal berpartisipasi sarana dan  prasarana pelatihan Latsitardanus XLI tahun 2021.

Dansatlat III Elang Letkol Pnb Anton Palaguna juga berpesan,  kepada Taruna/ Taruni untuk selalu memberikan dan memiliki harapan,  agar hidup akan lebih terang dengan memiliki harapan.

“Namun, harapan tanpa ilmu akan menjadi sebuah khayalan, ilmu tanpa memiliki aksi tidak akan bermakna, dan aksi apabila tidak memiliki cinta tidak mempunyai arti, dan cinta akan terasa hampa apabila tidak memberi, dan sebuah perhatian ,tanggungjawab dan pengorbanan”, pesan Letkol Pnb Anton Palaguna.

Reporter : Dodi H Pohan