Gelar Lomba Rakyat, Kolonel Roy Sinaga: Bangun Semangat Kemerdekaan!

oleh -1.041 views
Dandim 0201/BS, Kolonel (Inf) Roy Hansen Sinaga saat memberikan hadiah sepeda kepada peserta gelaran Pesta Rakyat di Lapangan Benteng, Minggu (18/8/2019). (orbitdigitaldaily.com/Diva Suwanda)

MEDAN – Semarak kemeriahan perayan HUT ke 74 RI yang digelar Kodim 0201/Berdiri Sendiri di Lapangan Benteng, Jalan Pengadilan begitu kental terasa. Ribuan masyarakat tumpah ruah sejak Minggu (18/7/2019) pagi.

Sejumlah perlombaan rakyat disuguhkan. Tak pelak, suasana perayaan semakin ramai dengan begitu menariknya hadiah-hadiah yang menunggu dibagikan.

Komandan Kodim (Dandim) 0201/BS, Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga menyebut, aneka perlombaan rakyat yang digelar di Lapangan Benteng itu bukan tanpa makna dan alasan.

Meski sudah lumrah tiap perayaan HUT RI diadakan sejumlah perlombaan, namun tanpa sadar tumbuh semangat kemerdekaan di masyarakat terkhusus bagi anak-anak muda generasi penerus bangsa.

“Apalagi bagi generasi muda, meski tak ikut berjuang, tapi rasa kemerdekaan, semagat kemerdekaan itu akan tumbuh di dirinya. Harapan saya, rasa itu tumbuh di hati semua warga, menghargai dan memaknai kemerdekaan,” ucapnya. 

Roy menyebut, lomba rakyat yang diikuti tak kurang dari seribuan warga Kodim 0201/BS ini, selain untuk memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI, juga ajang mendekatkan diri antara Prajurit TNI dengan rakyat, khususnya warga Kota Medan sekitarnya.

Abituren Akmil 1997 ini juga berharap, melalui perlombaan ini terbangun kecintaan Rakyat kepada TNI, sehingga bisa meningkatkan silaturrahmi dan sinergitas serta Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. 

“Kegiatan ini tidak hanya sekadar lomba dalam memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI, tetapi juga terkandung nilai-nilai nasionalisme, patriotisme dalam membangun semangat Kemerdekaan kepada generasi muda penerus bangsa,” pungkas mantan Kapendam I/BB itu.