HeadlineHukum & Kriminal

Luar Biasa, 70 Kasus Narkoba Ditangani Polres Tanjungbalai Dalam Dua Bulan

Tanjungbalai-ORBIT: Hanya dalam tempo dua bulan terhitung 31 Agustus hingga 31 Oktober, setidaknya ada 70 kasus tindak pidana kepemilikan narkotika yang ditangani Polres Tanjungbalai.

“Selama dua bulan ini keseluruhan tersangka yang diamankan keseluruhan laki-laki dewasa, tidak ada perempuan atau anak di bawah umur,” ujar Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai didampingi Waka Polres Kompol Edi Bona Sinaga, Kasat Narkoba AKP Adi Haryono dalam konferensi pers di Mapolres setempat, Senin (5/11/2018).

Disebutkan Kapolres, klarifikasi tersangka berdasarkan usia yakni 16 sampai 19 empat orang, 20 sampai 24 tahun 18 orang, 25 smpai 29 tahun sebanyak 8 orang dan diatas 30 tahun sebanyak 58 orang.

Dari 70 kasus tersebut sambung Kapolres, pihaknya menetapkan 88 tersangka dengan barang bukti ganja 2,25 gram, sabu-sabu 119,53 gram dan ekstasi 14 butir.

Banyaknya kasus tersebut membuktikan tingkat peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kota Tanjungbalai itu sendiri masih cukup mengkhawatirkan. “Sehingga kami dari aparat penegak hukum Polres Tanjungbalai selalu mendorong dari instansi terkait baik itu dari pihak Pemko maupun BNNK untuk saling bekerjasama,” harap AKBP Irfan.

PIhaknya juga berharap, Pemko yaitu untuk membuat pasilitas perumahan rehabilitasi terkait dengan penyalahgunaan narkoba itu sendiri.

“Mungkin setelah rumah rehabilitasi siap, nanti mungkin treatment terhadap penyalahgunaan narkoba itu sendiri bisa dilakukan dengan rehabilitasi tidak dilakukan ke proses persidangan,” pungkas Irfan mengakhiri. Od-Ham

Komentar Facebook

Artikel Terkait