Manggala Agni akan Patroli Terpadu di Desa Rawan Karhutla

Pekanbaru – Jika tidak ada aral melintang, seluruh Manggala Agni Daerah Operasi (Daops) kabupaten/kota di Provinsi Riau akan memulai kegiatan patroli terpadu kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Kamis (02/05/2019) besok.

Bagi wartawan yang ingin ikut meliput kegiatan tersebut sebagai bahan tulisan untuk Lomba Karya Jurnalis (LKJ), dapat menghubungi masing-masing Kepala Daops. Soalnya, pagi rekan-rekan dari Manggala Agni akan langsung diberangkatkan ke lokasi-lokasi patroli terpadu.

“Rencana 2 Mei 2019 besok akan dimulai kegiatan Patroli Terpadu Karhutla. Dan besok akan diberangkatkan dari masing-masing daops. Kawan-kawan wartawan untuk meliput bisa kontak langsung masing-masing Kadaops,” ujar Korwil Manggala Agni Provinsi Riau, Edwin Putra melalui pesan Whatsapp, Rabu (01/05/2019).

Dikatakan Edwin, Kegiatan Patroli Terpadu Karhutla ini sebagai upaya Manggala Agni untuk mencegah terjadi karhutla. Kegiatan ini dilaksanakan guna mengantisipasi terjadinya Karhutla di musim kemarau di Provinsi Riau. Dimana yang menjadi sasaran patroli terpadu yakni desa-desa rawan Karhutla di wilayah Provinsi Riau.

“Bagi kawan-kawan wartawan yang ada di daerah bisa langsung hunting ke Da Ops masing-masing,” kata Edwin.

Dia juga menyampaikan, ada 25 Posko Patroli Terpadu. Yakni 1 Posko terdiri dari 6 orang personil. Masing-masing 2 orang Manggala Agni, 1 orang TNI (Babinsa), 1 orang Polri (Babinkamtibmas) dan 1 orang MPA. ril