HeadlineSumatera Utara

Masuk Taman Mejuah-juah Masih Bayar, Bupati: Sedih dan Malu Melihat Keadaan Ini

Kabanjahe-ORBIT: Memaksimalkan pemanfaatan fasilitas wisata sekaligus mendongkrak kunjungan wisatawan ke Brastagi, Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH targetkan akhir 2018 ini masuk ke lokasi Taman Mejuah-juah  tidak lagi dipungut biaya dengan kata lain gratis.

Hal itu ditegaskan Bupati Karo Terkelin Brahmana saat meninjau Taman Mejuah-juah Berastagi, sekaligus melihat fasilitas umum yang tersedia di kompleks areal wisata dan rekreasi itu, Rabu (11/7/2018).

Saat meninjau Taman Mejuah-juah, Terkelin mengungkapkan kekecewaannya atas lambannya reaksi instansi terkait mengusulkan  digratiskannya masyarakat memasuki lokasi Taman Mejuajuah.

“Padahal sudah pernah saya ingatkan supaya pihak Dinas Pariwisata membuat usulan ke DPRD Karo supaya Perda No 5 tahun 2012 tentang Pengutipan Retribusi masuk Taman Mejuahjuah diajukan ke dewan agar regulasi itu dicabut melalui paripurna legislatif,” jelas dia.

Bupati mengaku sedih dan malu melihat keadaan ini, karena sudah cukup lama menggaungkan, supaya masuk Taman Mejuah-juah digratiskan. Tapi hingga saat ini reaksi dan aksi dari OPD tidak ada.

“Apa ruginya kalau kita tidak tarik PAD masuk ke dalam Taman Mejuah-juah demi kepentingan masyarakat, supaya mereka dapat menikmati fasilitas pariwisata bersama keluarga dan anak anaknya untuk bersantai ria menikmati udara yang sejuk,” kata Terkelin.

Komentar Facebook
1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait