Aceh  

Masyarakat Minta Cawalkot Langsa Mampu Ciptakan Lapangan Pekerjaan

Pak Boy

LANGSA | Ketua DPD Lembaga Swadaya Masyarakat Suara Putra Aceh (LSM SPA) Kota Langsa Baihaqi berharap agar Cawalkot ke depan nantinya mampu membuka dan menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Demikian ungkap Baihaqi yang karib disapa Pak Boy kepada sejumlah wartawan di Langsa, Rabu (10/7/2024).

Menurut dia, dengan terbukanya lapangan pekerjaan maka secara tidak langsung akan berpengaruh kepada turunnya angka pengangguran yang kian tahun terus bertambah, ini bisa dilihat dari kelulusan baik yang berasal dari sekolah menengah tingkat atas hingga perguruan tinggi.

Baihaqi menambahkan, melihat lapangan pekerjaan di Kota Langsa selama ini hanya terfokus pada penerimaan PNS, sementara lapangan pekerjaan yang notabene pelakunya pihak swasta tidak ada satupun terlihat membuka usahanya di kota yang dikenal sebagai kota jasa, kota kuliner, dan pariwisata, katanya.

Karena itu pemerhati masyarakat ini berharap ke depan walikota terpilih nantinya dapat memikirkan hal tersebut yang berujung kepada peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat dari adanya lapangan pekerjaan, pungkasnya.

Sementara itu salah seorang masyarakat, selaku pemerhati sosial di kota Langsa Ramli, yang dimintai tanggapannya mengatakan, kondisi Aceh saat ini khususnya kota Langsa sudah sangat kondusif, aman dan nyaman untuk berinvestasi.

Menurut dia, pengangguran bisa berkurang apa bila kedepan terbukanya lapangan pekerjaan, hal ini perlu perannya pemerintah dalam menggandeng investor dari luar, pulihkan kepercayaan mereka agar mau membuka usahanya di kota Langsa ini, terkait hal tersebut maka sangat diharapkan sosok walikota kedepan adalah sosok yang siap bekerja keras, siap memikirkan keluhan rakyat demi kemajuan daerah.

“Semoga harapan masyarakat atas terpilihnya calon walikota Langsa ke depan, mampu membangkitkan perubahan untuk kemajuan kota Langsa dan terbukanya lapangan pekerjaan untuk masyarakat sehingga terhindar dari pengangguran,” demikian pintanya.

Reporter : Rusdi Hanafiah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *