Hukum & Kriminal

Mobil Tahanan Kejari Langkat Kecelakaan, Ini Penyebabnya

Stabat-ORBIT: Jemput tahanan dari Rumah Tahanan Kelas II B Tanjung Pura, Kecamatan Tanjung Pura, Langkat, mobil tahanan Kejaksaan Negeri (Kejari) Langkat dengan BK 8293 P malami kecelakaan di jalan KH Z Arifin, Stabat tepat di depan Polsek Stabat, Rabu (25/7/2018) kemarin sekira pukul 15.00 WIB.

Sebanyak 46 tahanan yang akan disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Langkat berada dalam mobil yang kecelakaan dengan mobil Mitsubishi Strada Double Cabin dengan BK 9999 AA dan Mobil Toyota Avanza dengan BK 1519 PJ.

Kejadian kecelakaan lalulintas tersebut bermula saat mobil tahanan Kejaksaan Negeri Langkat melintasi jalan KH Z Arifin, Stabat. Tiba–tiba mobil Mitsubishi Strada Double Cabin memutar arah di jalan yang tidak diperbolehkan berdasarkan rambu-rambu lalu lintas. Sehingga menyebabkan Erwin Syahputra selaku supir mobil tahanan Kejari Langkat melakukan rem mendadak.

Begitu pun, kecelakaan tetap tak bisa dihindari karena akhirnya mobil tahanan milik Kejari menyenggol bak samping kiri mobil Mitsubishi Strada Double Cabin dan mengenai Mobil Toyota Avanza yang juga melintas di jalan tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Kasi Intel Kejari Langkat, Ibrahim Ali SH, Kamis (26/7/2018). Ia membenarkan kejadian kecelakaan tersebut, dan menerangkan bahwa tidak ada korban jiwa. Namun untuk pengamanan, 46 tahanan yang dibawa di dalam mobil tahanan langsung diantarkan ke PN Langkat untuk disidangkan. Pihaknya juga sudah melakukan damai secara baik dengan pihak mobil yang menjadi kontra kecelakaan itu.

“Kita berharap kepada masyarakat agar dapat memperhatikan rambu–rambu dan peraturan lalu lintas dalam berkendara. Demi untuk mengutamakan keselamatan di jalan,” ujar Ibrahim. Od-14

Komentar Facebook
Tags

Artikel Terkait