HeadlineOlahraga

Mohamed Salah, Pemain Terbaik Liga Inggris 2018 yang Rajin Ibadah

Penyerang asal Mesir yang membela Liverpool, Mohamed Salah, menjadi pemain terbaik musim 2017/2018 versi Liga Primer Inggris.

Mohamed Salah, mengamankan sepatu emas setelah menyelesaikan musim ini dengan mencetak 32 gol dari 36 penampilannya.

Pemain Liverpool bernomor punggung 11 itu mengantongi pembuka dalam kemenangan 4-0 atas Brighton dan Hove Albion di Anfield untuk membantu tim Jürgen Klopp mengklaim tempat keempat di divisi dan kualifikasi Liga Champions untuk musim depan.

Dengan demikian, Salah juga menetapkan rekor Liga Premier baru untuk jumlah gol terbanyak oleh satu pemain dalam satu kampanye.

Pemain asal Mesir, yang telah mencetak 44 kali di semua kompetisi selama musim debutnya, telah dinobatkan sebagai Pemain Liga Premier Musim ini pada hari sebelumnya.

Tak hanya mencolok di lapangan hijau, Salah dikenal sebagai sosok yang rendah hati. Dia juga dikenal sebagai Muslim yang taat. Apa saja kebiasaan Salah yang sesuai dengan ajaran Islam?

  1. Rajin ke Masjid

“Jika dia (Salah) terus mencetak gol, saya juga akan menjadi Muslim. Dia sering ke masjid, di situlah saya ingin berada.”

Masih ingat dengan yel-yel yang dinyanyikan fans Liverpool ini? Ya, Salah merupakan pribadi yang tak pernah ketinggalan salat lima waktu. Dia juga sering menunaikan ibadah salat di masjid.

Beberapa akun Facebook pernah memposting foto-foto Mohamed Salah saat berada di Masjid Al Rahma yang tak jauh dari markas Liverpool, Anfield.

Seperti akun Facebook @futuwwaretreat, yang bulan Februari 2018 memposting kumpulan foto Mohamed Salah dan Sadio Mane berada di masjid ini dan menyempatkan diri berfoto bersama fans.

Jadi, kalau ingin bertemu Salah, tinggal cegat dia di masjid. Atau mungkin, bisa salat berjamaah dengan dia.

  1. Tak Lupa Mengaji

Salah selalu menjadikan Alquran sebagai pedoman hidupnya. Di sela-sela kesibukannya di lapangan hijau, dia selalu menyempatkan diri membaca Kalam Illahi tersebut.

“Alquran adalah pedoman hidupku. Itu adalah penuntunku selama berada di negeri orang, maupun di negeri sendiri,” kata Salah kepada media Mesir.

“Kalau ada waktu istirahat, pasti membacanya, bahkan dalam bus untuk perjalanan bertanding, saya sering membacanya,” lanjutnya.

Salah saat sedang mengaji. Ist
  1. Istri Salah Berhijab

Berbeda dengan WAGs lain yang hidup glamor, istri Salah jarang terekspose media. Namun, ternyata dia sudah menikah dengan wanita berhijab yang bernama Magi. Mereka sudah melangsungkan pernikahan pada Desember 2013 silam.

Pernikahan mereka semakin lengkap saat Magi melahirkan anak pertama pada Oktober 2014. Nama yang diberikan untuk bayi perempuan itu sangat kental dengan Islam. Seperti dilansir Ahram Online, anak mereka diberi nama Makka, sesuai dengan nama kota suci umat Islam.

  1. Mahir Berenang

Salah memang seorang pesepakbola. Namun, dia tetap menjalankan ibadah sunnah Rasul, yakni berenang.

Hal itu terlihat dari beberapa unggahan Salah di Instagram. Dia bahkan mengajari putrinya, Magi, berenang.

Sebelum meraih penghargaan pemain terbaik di Liga Inggris, Salah sudah lebih dulu meraih penghargaan sebagai pemain terbaik versi FWA (penulis sepak bola) dan versi PFA (pemain profesional).

Dalam penganugerahan pemain terbaik bulanan Liga Primer, Salah juga telah terpilih sebanyak empat kali, tepatnya di bulan November, Desember, Februari, dan Maret.

Kesuksesan Salah di Liga Inggris 2018 merupakan pembuktian dari prediksi yang meragukan kemampuannya setelah tampil tidak meyakinkan bersama The Blues sejak 2014 hingga 2016.

Ketika membela Chelsea, Salah hanya tampil sebanyak 13 kali dan mencetak dua gol.

  1. Memelihara Jenggot

Jika diperhatikan, Salah selalu memelihara jenggot. Lagi-lagi, hal ini sesuai dengan Sunnah Rasul.

  1. Melaksanakan Umrah

Beberapa pesepakbola Muslim di Eropa sudah menjalankan ibadah umrah. Salah termasuk pemain yang sudah beribadah ke Tanah Suci.

  1. Sujud Syukur

Kalau yang satu ini, tentunya yang paling sering terlihat. Ya, Salah selalu melakukan selebrasi sujud syukur, setelah mencetak gol. Baik, saat timnya sedang menang atau sedang dalam keadaan tertinggal. Or-07/VVN

Komentar Facebook

Artikel Terkait