HeadlineMedan

MUI Sumut Diprotes Santri Soal Vaksin Campak dan Rubella

Laporan: Agung Harahap

Medan – ORBIT: Puluhan massa dari Aliansi Santri dan Mahasiswa Pengawal NKRI mengecam kebijakan Majelis Ulama Indonesia Sumut, soal imunisasi vaksin campak dan rubella. Mereka menilai kebijakan yang digalakkan pemerintah tersebut seakan menebarkan propaganda dan alat adu domba umat Islam.

“Ardiansyah seharusnya membantu persoalan pemerintah bukan malah memecah belah. Pemerintah dan Pak Jokowi selama ini sudah sangat peduli terhadap umat Muslim,” kata kordinator aksi Novrizal Taupan Nur Nasution, dalam orasinya di depan Gedung DPRD Sumut, Jumat (10/8/2108) siang.

Dalam pernyataan sikapnya, vaksin merupakan suatu jenis produk atau bahan yang digunakan untuk dapat menghasilkan sistem kekebalan tubuh dari berbagai jenis penyakit.

Mereka juga menuangkan Fatwa MUI nomor 04 Tahun 2016 tentang imunisasi, bagian kedua ketentuan hukum menjelaskan bahwa jika seseorang yang tidak diimunisasi akan menyebabkan kematian, penyakit berat, atau kecacatan permanen yang mengancam jiwa, berdasarkan pertimbangan ahli kompeten dan dapat dipercaya, maka imunisasi hukumnya wajib.

“Selama ini Ardiansyah selaku Sekjen MUI Sumut selalu berkomentar negatif soal vaksin campak dan rubella ini. Ini kita lihat vaksin ini semacam dipolitisir dan dijadikan alat propaganda,” tutup Novrizal.

Komentar Facebook
Tags

Artikel Terkait