Aceh  

Mulai Besok, Satlantas Polres Galus Gelar Oprasi Zebra Rencong Selama 14 Hari

GAYO LUES : Terhitung mulai besok, 23 Oktober sampai dengan 5 November 2019 mendatang, Satlantas Polres Gayo Lues (Galus) menggelar Operasi Zebra Rencong yang melibatkan Dinas Perhubungan (Dishub) dan anggota Polisi Militer (PM) selama 14 hari.

Hal tersebut dikatakan Kapolres Gayo Lues melalui Kasat Lantas Polres Gayo Lues, AKP Iwan Haji S Pdi, Selasa (22/10/2019). Dalam rangka Operasi Zebra Rencong tahun 2019 ini menargetkan 4 sasaran operasi seperti Pemda, masyarakat, lokasi dan kegiatan,” ini kita lakukan agar para pengendara tertip dalam berkendara,” katanya diruang kerjanya.

Dirinya melanjutkan, penindakan penilangan yang akan dilakukan seperti kendara yang tidak memakai kaca spion, plat kendaraan mati, knalpot racing dan tidak memakai helm,” ini dasar awal kita memberhentikan pengendara, setelah itu baru dilakukan pemeriksaan kendaraan seperti STNK dan Administrasi lainnya. Kemudian, jika terbukti kendaraan tidak lengkap maka petugas akan dilakukan penilangan,” jelasnya.

Kasat menghimbau agar para pengendara patuh terhadap lalu lintas,” kami ingatkan terhadap pengendara agar tertip berkendara maupun berlalu lintas, sebagai pelopor keselamatan dalam berlalu lintas serta utamakan keselamatan,” harapnya.

Reporter: Putra