Nova Iriansyah Ajak Penggusaha Berinvestasi di Aceh

oleh -278 views
Pertemuan dan silahturahmi dengan sejumlah para pengusaha dan tokoh masyarakat asal aceh di Hotel Grand Kanaya Medan. Ist

Medan-ORBIT: Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengajak para pengusaha asal Aceh di Medan, Sumatera Utara untuk mempromosikan peluang investasi di provinsi berjuluk Serambi Mekah tersebut.

Dengan demikian pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat akan meningkat.

Hal demikian dikatakan Nova Iriansyah dalam pertemuan dan silahturahmi dengan sejumlah para pengusaha dan tokoh masyarakat asal aceh di Hotel Grand Kanaya Medan, Minggu (29/7/2018).

“Pengembangan investasi di Aceh lebih ditingkatkan untuk mendorong penguatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Kata dia, Pemerintah Aceh sebenarnya telah melakukan berbagai upaya untuk melakukan percepatan ekonomi di daerah tersebut. Beberapa di antaranya, melalui pembangunan infrastruktur sebagai sarana untuk peningkatan produksi aksi pasar dan mendukung industri pengolahan.

“Pembangunan infrastruktur ekonomi sebenarnya terus dilakukan seperti sarana transportasi, pelabuhan, bandara, pembangkit listrik dan sebagainya,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Nova Pemerintah Aceh juga sedang melakukan upaya percepatan pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun Lhokseumawe.

“Berbagai regulasi perizinan untuk investasi juga semakin dipermudah, sehingga segala urusan untuk pengembangan ekonomi untuk investasi dimudahkan, sehingga pengambangan usaha lebih sederhana lebih mudah dan efektik,” tukasnya. Or-10