Hukum & Kriminal

Oknum PP di Belawan Pukul Wartawan

Belawan-ORBIT: Tak senang lokasi proyek PJKA yang dijaga difoto, oknum Pemuda Pancasila (PP) berinisial MA memukul jurnalis dari Reportase Tipikor, Nelson, Rabu (11/7/2018).

Nelson mengaku tidak ada memfoto proyek tanah timbunan PJKA tersebut. Ia mengaku hanya lewat dan berhenti karena ingin menerima telepon dari rekannya. Akibat kejadian ini, Nelson langsung melaporkan pelaku ke Polres Pelabuhan Belawan dan berharap dapat segera ditangkap.

Nelson Siregar kepada Orbit menceritakan kejadian tersebut bermula pada hari Selasa, sekitar pukul 15:15 WIB. Saat itu, ia melintas di depan proyek tanah timbunan PJKA di depan Pelabuhan Bandar Deli Belawan. Ketika itu, ada telepon masuk dan ia pun berhenti tepat di proyek pembangunan untuk menjawab teleponnya.

“Setelah itu, saya minum kopi di kedai kopi Maya, di Jalan Jawa, Simpang Jalan Bliton Timur.
Namun tiba-tiba ketua PP kecamatan Medan Belawan MA ini mendatangi saya sembari nanya apa maksud saya mengambil foto lokasi proyek itu,” kenangnya.

Nelson kemudian menjelaskan kalau ia tidak ada mengambil foto. Tak senang atas jawaban itu, oknum PP berinisial MA tersebut langsung memukul korban berulang kali mengenai wajah, tulang rusuk sebelah kiri, rahang serta lengan. Bahkan, MA juga mengancam akan membacok korban.

Tak puas main pukul, MA bergegas naik sepeda motor dengan kecepatan tinggi dengan maksud ingin mengambil parang. Mendengar ini, Nelson langsung pergi menyelamatkan diri selanjutnya melaporkan peristiwa penganiayaan tersebut ke Polres Pelabuhan Belawan.

Menanggapi hal ini, Kapolres Pelabuhan Belawan saat ditemui di HUT Bhayangkara 72 berjanji akan menindak lanjuti kejadian tersebut. Om-Fen

Komentar Facebook
Tags

Artikel Terkait