Sumatera Utara

Panitia Pilkades Pulau Rakyat Tua Terima 6 Berkas Bakal Cakades

Kisaran-ORBIT: Desa Pulau Rakyat Tua, Kecamatan Pulau Rakyat merupakan salah satu desa yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang digelar secara serentak di Kabupaten Asahan 7 November 2018 mendatang.

Pendaftaran Pilkades Desa Pulau Rakyat Tua yang dibuka pada 2 Juli dan berakhir 6 Juli 2018, panitia telah menerima berkas dari 6 orang bakal calon untuk menjadi calon kepala desa, yakni Purnama Ningsih, Sabaruddin (pertahana), Hamzah, Norman Suprapto, Suriadi, dan Syahluddin.

Ketua Panitia Pilkades Desa (Pilkades) Pulau Rakyat Tua, Andaruli Simangunsong SPd MSi melalui sekretarisnya Irwansyah menyampaikan, dalam hal bakal cakades yang memenuhi syarat lebih dari 5 orang, panitia Pilkades melakukan seleksi tambahan sebagaimana diatur dalam Permendagri RI Nomor 112 Tahun 2014.

“Dalam hal bakal calon yang memenuhi persyaratan lebih dari 5 orang, maka akan dilakukan seleksi tambahan dengan menggunakan kriteria pengalaman bekerja di lembaga pemerintah, usia dan pendidikan,” ujar Iwan di kantor sekretariat Desa Pulau Rakyat Tua, Rabu (11/7/2018).

Lebih lanjut disebutkan, hasil penelitian akan diumumkan 29 Juli 2018. “Jadi bila semua bakal calon memenuhi berkas persyaratan, tentunya kami akan menggunakan persyaratan tambahan untuk peserta calon tidak lebih dari lima orang,” pungkasnya. Od-Amn

Komentar Facebook

Artikel Terkait