Pastikan Pemilu Lancar, Bupati Tobasa Pantau Lokasi TPS Bekas Longsor

oleh -19 views
Bupati Tobasa, Darwin Siagian di TPS 01 Pargaolan, Sigumpar Julu, Sigumpar, Rabu (17/4). ORBIT/Bernat

Sigumpar – ORBIT : Penyelengaraan proses Pemilu di Desa Sigumpar Julu, Kecamatan Sigumpar, tepatnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Nomor 01 Pargaolan, menjadi catatan khusus bagi Bupati Toba Samosir untuk datang meninjau.

Hal itu lantaran lokasi gedung yang digunakan Kelompok Penyelenggara Pemungutan dan Perhitungan Suara (KPPS) setempat untuk lokasi TPS merupakan bangunan yang baru saja terkena musibah longsor.

Walau lokasi TPS 01 tersebut sulit dijangkau dan jauh dari jalan utama, yakni jalan lintas Sigumpar Silaen, namun tampak mobil iring – iringan Bupati Tobasa bersama sejumlah kepala OPD berusaha untuk dapat tiba di lokrasi untuk melihat langsung proses Pemilu itu.

Pantauan, tampak hampir sepertiga bagian belakang gedung lokasi TPS 01 itu masih dalam keadaan rusak akibat ditimpa longsor tanah. Atap dan badan bangunan jelas terlihat masih rusak.

Melihat iring – iringan itu, spontan KPPS dan warga yang hadir di TPS 01 itu menghentikan kegiatan pelaksanakan proses pencoblosan.

“Silakan dilanjutkan, kami hanya memonitor saja, apakah ada kendala. Bila ada biar segera dituntaskan. Ayo dilanjutkan, jangan hiraukan kedatangan kami,” ujar Bupati disambut riuh warga. 

Didampingi Camat Sigumpar, Jaga Situmorang, Darwin lalu berjalan ke bagian belakang gedung dan melihat kondisi kerusakan bangunan yang merupakan Aula Pertemuan milik Yayasan HKBP.

“Hingga saat ini, di semua TPS yang ada di wilayah Kecamatan Sigumpar tidak ditemukan kendala,” lapor Jaga ke Bupati.

Dalam kesemoatan itu, Bupati Darwin dan Jaga serta semua rombongan dan warga yang ada di TPS 01 mengharap proses pesta demokrasi 2019 ini dapat berjalan sesuai rencana, aman, lancar dan kondusif. (Od-Bbt)