PC PMII Palas Gelar Pelatihan OSIS dan OSIM Tingkat SMP/MTs se- Palas

Foto : Istimewa

PALAS | Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Padang Lawas (Palas) menggelar Pelatihan/Pembinaan Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) dan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) tingkat MTs dan SMP.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kab. Palas, Kamis (29/09/2022).

Untuk mensukseskan kegiatan tersebut, PC PMII Palas bersinergi dengan Kemenag dan Disdikbud Palas. Kegiatan diikuti 100 peserta dari tingkat MTs/SMP.

Ketua PC PMII Palas, Rahmad Ibrahim Hasibuan dalam sambutannya menyampaikan, Perkembangan pendidikan pada sebuah madrasah/lembaga pendidikan tidak lepas dari peran Organisasi Intra Madrasah/Sekolah (OSIM/OSIS).

OSIS merupakan satu wadah yang sangat penting, sebagai wadah pembinaan siswa. Tujuan didirikannya OSIS adalah untuk melatih siswa dalam berorganisasi dengan baik dan menjalankan kegiatan di Sekolah yang berhubungan dengan siswa/i.

“Melalui kegiatan pelatihan ini kita berharap adek-adek peserta untuk dapat mengambil ilmu dan menerapkannya di Madrasah/Sekolah masing-masing,” ujar Rahmad