Film & MusikInfotainmen

Pekan Pertama, Ini Keuntungan yang Diraup ‘Avengers: Infinity War’

Avengers: Infinity War berhasil meraup pendapatan senilai US$39 juta atau Rp540 miliar di box office Amerika Serikat dan Kanada pada Kamis lalu, 26 April 2018. Capaian ini menjadikan film tersebut pencetak rekor pendapatan tertinggi untuk penayangan hari pertama film Marvel Studios dan tertinggi keempat sepanjang masa.

Analis film box office memperkirakan bahwa pada hari Minggu, 29 April 2018, film itu bakal mendekati atau bahkan memecahkan rekor pendapatan akhir pekan yang diraih oleh Star Wars: The Force Awakens pada tahun 2015 silam. Force Awakens membukukan pendapatan US$248 juta atau Rp3,4 triliun selama akhir pekan pertamanya.

Avengers: Infinity War sendiri menampilkan lebih dari 20 pahlawan super dari dunia sinematik Marvel yang terus berkembang, termasuk Iron Man, Spider-Man, Black Panther, dan The Guardians of the Galaxy. Para kritikus memuji film ini karena ambisi, skala, dan kecerdasannya.

Avengers: Infinity War ditayangkan pada Rabu, 25 April 2018 di beberapa pasar luar negeri. Film ini secara global berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar US$95 juta atau Rp1,3 triliun hanya dalam dua hari pertama penayangan. vvn

Komentar Facebook

Artikel Terkait