Pelajar Yang Tenggelam di Pantai Gosong, Ditemukan di Tiang Bekas Dermaga

oleh -243 views
Korban tenggelam warga Kec. Gunung Meriah saat ditemukan Subuh tadi, Senin (15/6/2020)

ACEH SINGKIL-Dua pelajar SMP yang dikabarkan tenggelam saat bermandian dilokasi pantai, Gosong Telaga Selatan Kecamatan Singkil Utara, Aceh Singkil, ditemukan sudah meninggal dunia.

Seorang korban sebelumnya Zulfandi (15) telah ditemukan, tim pencarian gabungan bersama masyarakat, Minggu (14/6/2020) sekitar pukul.21:17 WIB. Sementara seorang korban lagi Muhammad Diva ditemukan, Senin (15/6/2020) Pukul.04:30 Wib

Mereka ditemukan di tiang lokasi bekas dermaga eks PT Gruti, berjarak sekitar 700 meter dari tempat lokasi bermandian mereka.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Singkil Mohd Ichsan kepada Orbitdigital, mengatakan, Zulfandi ditemukan Minggu malam. Korban ditemukan didaerah steker, atau di tiang bekas dermaga kawasan lokasi Pantai Cemara Indah (PCI) Gostel Selatan.

Sementara Muhammad Diva ditemukan saat waktu subuh tadi. Korban ditemukan sekitar 50 meter dari penemuan Zulfandi di lokasi yang sama.

Kronologis penemuan, tim BPBD Aceh Singkil bersama Tim Reaksi Cepat (TRC), PMI serta relawan dan masyarakat dengan mengerahkan ruber boat yang dibantu SAR Sibolga dan Airud, berjalan kaki melakukan penyisiran di pinggir pantai dari lokasi korban tenggelam menyusuri hingga ke arah Barat sekitar pukul 21:00 Wib

Sementara penemuan korban kedua, sekitar pukul 04:00 dalam kondisi Hujan deras. Pihak keluarga juga terus melakukan penyisiran berjalan kaki di pinggir pantai dari lokasi awal korban tenggelam, menyusuri hingga arah ke barat, dan korban ditemukan tidak jauh dari lokasi penemuan korban yang pertama, terangnya.

Kedua korban saat ini sudah dibawa kerumah duka oleh pihak keluarga untuk disemayamkan, Kata Ichsan yang menyebutkan BPBD Aceh Singkil tidak memiliki Speed Boat untuk pencarian di Laut.

Terpisah, warga Gostel Selatan Riduan menyebutkan, korban tenggelam bukan dilokasi objek pemandian Pantai Cemara Indah (PCI). Namun kedua korban mandi dilokasi luar objek wisata pantai cemara.

Kearah Timur dari lokasi pantai pemandian PCI merupakan lokasi perkebunan masyarakat. “Ombak disitu memang lebih kencang, airnya juga berputar, kami masyarakat saja tidak berani mandi disitu, itu bukan lokasi PCI,” terang Riduan.

Reporter : Saleh