Aceh  

Pelantikan dan Rakerda I DPD BKPRMI Aceh Selatan Dibuka Bupati Tgk Amran

bkprmi aceh selatan
Bupati Aceh Selatan, Tgk.Amran buka acara pelantikan dam Rakerda (Rapat Kerja Daerah) I, DPD BKPRMI (Dewan Pimpinan Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia) di Kabupaten Aceh Selatan. (ist)

ACEH SELATAN | Bupati Aceh Selatan, Tgk.Amran buka acara pelantikan dam Rakerda (Rapat Kerja Daerah) I, DPD BKPRMI (Dewan Pimpinan Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia) di Kabupaten Aceh Selatan berlangsung pada, Senin (13/6/2022) di Aula Dinas Pariwisata.

Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran mengatakan, di era teknologi digital saat ini, sebuah organisasi juga dituntut untuk memiliki sumber daya manusia dengan pengetahuan dan keterampilan yang tinggi.

“Sebagai organisasi dakwah dan pendidikan, BKPRMI diharapkan dapat menjadi wadah komunikasi bagi pemuda remaja mesjid, yang memegang peranan penting dalam menghalau berbagai dampak negatif yang muncul, sebagai dampak perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat,” harapnya.

Lanjutnya dikatakannya, dengan semakin kuatnya semangat generasi muda Islam untuk kembali ke asjid, tentunya akan menjadi perekat dan alat pemersatu umat.

“Terlebih lagi Aceh memiliki keistimewaan dalam menjalankan Syariat Islam, sehingga sangat tepat jika menjadikan masjid sebagai sumber inspirasi kebaikan dan pusat pengembangan dakwah,” sebut Tgk.Amran.

Sementara itu sebelumnya, Ketua Panitia Ridho Vahlefi, SM melalui laporannya menyampaikan, kegiatan yang sedang dilaksanakan saat ini merupakan awal dari kepengurusan DPD BKPRMI Kab upaten. Aceh Selatan dalam periodenisasi 2022-2026. yaitu tentang pelaksanaan pelantikan dilanjutkan dengan Rakerda I, dalam Rapat Kerja ini lah yang akan menentukan bagaimana program-program kerja yang akan dilakukan, dalam mengembangkan strategi kerja BKPRMI Aceh Selatan ini sampai ke pelosok-pelosok desa di Kabupaten Aceh Selatan. Nantinya mampu menjadi pemersatu umat, menjadi garda terdepan dalam pemeliharaan iman, membuat para generasi muda untuk kembali ke masjid dan menjadikan generasi-generasi muda Aceh Selatan ini Insan Qurani yang cinta Al-Quran.

Kemudian, pelaksanaan pelantikan DPD BKPRMI Aceh Selatan oleh Ketua DPW BKPRMI Aceh Dr. Mulia Rahman, S.Pd.I, MA, Rusdi Kurnia, S.Pd.I, M.Pd sebagai Ketua Umum DPD BKPRMI Aceh Selatan, Khaifal Muddin, S.HI sebagai Sekretaris Umum, dan Ridho Vahlefi, SM sebagai Bendahara Umum.

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPD BKPRMI Aceh Selatan terpilih Rusdi Kurnia, S.Pd.I, M.Pd menyampaikan bahwa, seluruh pengurus yang ada pada DPD BKPRMI Aceh Selatan terdiri dari guru-guru TPA, masyarakat masjid, orang-orang yang dekat dengan masjid dan para pemuda-pemuda serta remaja yang mendekatkan diri dengan kalimat tauhid.

Acara pembukaan pelantikan DPD BKPRMI ini turut dihadiri Kapolres Aceh Selatan, Dandim 0107 Aceh Selatan, Ketua DPRK Aceh Selatan, Ka. Kankemenag Aceh Selatan, Pimpinan Bank Aceh Syariah Cabang Tapaktuan, Ketua KNPI Kab. Aceh Selatan, Ketua Umum DPW BKPRMI Aceh, Ketua Pemuda Pancasila Aceh Selatan, Kadis Syariat Islam Aceh Selatan, Ketua Umum dan Seluruh Pengurus DPD BKPRMI Aceh Selatan, Para SKPK dan Para Undangan.

Reporter : Yunardi M.IS.