Pelatih dan Anggota Paskibra Asahan Terima Cinderamata dari Bupati

oleh -706 views

Kisaran-ORBIT: Pemerintah Kabupaten Asahan menggelar resepsi malam keakraban kemerdekaan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan usai melaksanakan perayaan HUT Kemerdekaan RI, Jumat (17/8/2018) malam.

Acara tersebut diisi dengan pemberian cenderamata kepada pelatih dan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra).

Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupan menyebutkan bahwa malam keakraban merupakan bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang meridhoi semangat perjuangan pergerakan para pendiri Bangsa untuk memproklamirkan Kemerdekaan Negara 73 tahun yang silam.

Lebih lanjut Taufan mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kerja keras dari seluruh panitia khususnya adik-adik paskibra yang telah berhasil mensukseskan Peringatan Kemerdekaan di Kabupaten Asahan.

“Saya berharap agar momentum hari Kemerdekaan ini semakin meningkatkan semangat kerja segenap jajaran aparatur pemerintahan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsinya masing–masing,” katanya.

Hal tersebut juga sejalan dengan tema proklamasi tahun ini yakni “Kerja Kita Prestasi Bangsa”, yang secara jelas mengajak kepada segenap elemen masyarakat untuk menata kehidupan yang lebih baik atas dasar kesadaran bersama.

Kemeriahan malam itu semakin terasa tatkala di penghujung acara, adik-adik paskibra yang pada siang harinya terlihat cukup tegas dan lugas dalam melaksanakan tugas mengibarkan Bendera Merah Putih, menyuguhkan hiburan kepada hadirin dalam kegiatan tersebut dengan menyanyikan beberapa buah lagu yang penuh kegembiraan.

Luapan kegembiraan mereka juga memicu adrenalin para tamu dan undangan untuk berjoget bersama memeriahkan malam yang penuh makna tersebut. Tak terkecuali Bupati Asahan, beliau juga terlihat larut dalam suasana kegembiraan pada malam tersebut. Hal itu semakin menambah kebahagiaan dari seluruh hadirin khususnya adik–adik paskibra.

“Kami sangat senang terhadap apresiasi yang diberikan oleh Bapak Bupati dan mendoakan agar beliau tetap diberi kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan tugas membangun Kabupaten Asahan menjadi lebih baik”, ujar salah seorang anggota Paskibra.

Hadir dalam kegiatan itu Wakil Bupati Asahan Surya Bsc, Forkopimda Asahan, Ketua TP PKK beserta jajaran, Plt Sekdakab, Taufik ZA OPD, Veteran dan anggota Paskibra yang sukses menyelesaikan tugasnya menaikkan dan menurunkan bendera. (Od-Amin)