Pemdes Batahan I Bagikan BLT Terapkan Prokes

oleh -257 views
Kades Batahan I Afnan Lubis bersama warga penerima BLT (orbitdgitaldaily.com-A Lubis)

MADINA|Pemerintahan Desa (Pemdes) Batahan I Kecamatan Batahan Kabupaten Mandaling Natal (Madina) Jumat (23/10/2020) kembali menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke masyarakat dengan menggunakan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan merapkan 3 M ,memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Sebelum masa Pandemi Covid-19 ini berakhir kami selalu menyampaikan ke masyarakat untuk tetap menerapkan Prokes dengan menjalankan 3 M termasuk kegiatan-kegiatan desa seperti pemberian BLT ini ,” kata Kepala Desa (Kades) Batahan I Afnan Lubis kepada wartawan Jumat (23/10/2020) usai memberikan BLT ke masyarakat di Pasar Anugerah Desa Batahan I .

Kades Batahan I Pasangkan Masker kepada salah seorang warga yang akan menerima BLT (orbitdigitaldaily.com-A Lubis

Afnan menjelaskan alhamdulillah sampai saat ini belum ada warga Desa Batahan I terpapar Covid-19 dan saya berharap semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa melindungi kami dari Covid-19 ini.” Saya dan perangkat desa tidak pernah bosan untuk mengingatkan warga untuk selalu memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir dan memakai sabun serta menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” sebut Afnan kembali.

Selain mensosialisasikan tetap menerapkan Prokes kami dari Pemdes juga selalu menyampaikan bahayanya kalau sempat terpapar Covid-19.” Lebih baik mencegah daripada mengobati,” itulah yang selalu kami sampaikan ke masyarakat.

Turut ikut memberikan BLT secara simbolik ke warga kata Afnan yakni Bendahara Desa Hidir Nasution, Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Lelitriana, SPd, Sekretaris Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Lukman Hakim Harahap dan anggota Alimuddin Pulungan.

Afnan menegaskan kembali bahwa BLT ini diambil dari Dana Desa Batahan I Tahun 2020 yang memang sudah diperintahkan untuk dibagikan kepada masyarakat yang layak untuk menerima bantuan itu.

“Selain membagikan BLT kami juga memasang plank aset desa untuk Pasar Aungerah, memasangan nisan komplit di kuburan tokoh masayarakat Almarhum Asran Nasution, Samsul Pane, Tokoh Agama Almarhum Mukti Lubis, dan Tokoh Adat Mandailing Almarhum Ramli Batubara.(syafii)