Aceh  

Pemkab Aceh Selatan Gelar Safari Ramadan di Empat Wilayah

Safari Ramadan Pemkab Aceh Selatan

ACEH SELATAN | Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan dibulan yang penuh berkah ini menggelar Safari Ramadan di empat wilayah dalam Kabupaten Aceh Selatan.

Untuk hari yang pertama sebagai hari perdana dipimpin langsung oleh Pj Sekda Aceh Selatan Ilham Sahputra SSTP MSi bertempat di Mesjid Baiturrahim Gampong Pasie Seubadeh Kecamatan Bakongan Timur, Senin (25/03/2024).

Dlh Anisullah secara terpisah kepada orbitdigitaldayli.com menyebutkan, safari Ramadan yang digelar sebulan yang penuh berkah ini dilaksanakan di empat wilyah yang pertama Bakongan Trumon di pusatkan di Gampong Seubadeh Kecamatan Bakotim, untuk Kluet Raya dan Pasie raja dipusatkan digampong Teupin Gajah, Tapaktuan Samadua Sawang Meukek di pusatkan di Gampong Alur Pinang Kecamatan Samadua dan selanjutnya untuk Labuhanhaji Raya dipusatkan di gampong Bakau Hulu Labuhanhaji Acara berlangsung dari tgl 25 Maret sampai dengan 28 Maret 2024.

Tim Safari terdiri dari Pj Bupati, Pj Sekda, Asisten kepala SKPK Kabag dan camat serta mubaliq atau penceramah dan acara diawali dengan buka puasa bersama shalat magreb Isya taraweh dan witir, serta tausiyah dan arahan bimbingan kepala daerah. tutur Kabag Kesra Setdakab Asel, Dlh Anisullah.

Pj Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma S.STP yang diwakili Pj Sekda Aceh Selatan Ilham Sahputra, S.STP, M.Si.
menyampaikan dibulan yang penuh berkah ini dimalam bulan suci Ramadhan tahun 1445 Hijrah ini merupakan Safari Ramadhan pertama pemerintah Kabupaten Aceh Selatan di wilayah kecamatan.

Pelaksanaan Safari Ramadhan ini maksud dan tujuan untuk memperkuat silahturahmi sekaligus membangun komumikasi serta bertemu langsung dengan masyarakat dan mendengarkan berbagai permasalahan pembangunan yang ada di wilayah kecamatan.

Kami selaku pemerintah daerah menyadari bahwa tidak akan dapat melaksanakan pembangunan tanpa dukungan dari seluruh masyarakat.

Pj Bupati Aceh Selatan juga mengajak seluruh masyarakat untuk dapat berpartisipasi dalam pembangunan daerah sesuai dengan kapasitas yang dimiliki masing-masing. “Kami selaku pemerintah daerah menyadari bahwa tidak akan dapat melaksankan pembangunan tanpa dukungan dari seluruh masyarakat”, demikian amanat Pj Bupati Aceh Selatan yang dibacakan oleh Pj. Sekda Aceh Selatan.

Di akhir amanat yang disampaikan Pj Bupati berpesan kepada masyarakat menjaga ketertiban dan keamanan dalam menghadapi PILKADA yang akan kita laksanakan dalam beberapa bulan kedepan, “Saya mengucapkan Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan tahun 1445 H /2024 M kepada seluruh masyarakat Aceh Selatan khususnya masyarakat Bakongan Timur, semoga Allah memberikan petunjuk dan hidayah Nya kepada kita semua”, papar Pj Bupati.

Acara Safari Ramadhan kali ini juga disertai dengan peberian bantuan tong sampah dan kipas angin untuk Mesjid yang diserahkan langsung oleh Pj. Sekda Aceh Selatan Ilham Sahputra, S.STP, M.Si serta di isi dengan cermah Ramadhan yang di sampaikan oleh Ust. Dedi Sastra, s.Ag.

Turut hadir dalam acara Safari Ramadhan tersebut Asisten Satu Setdakab Aceh Selatan, para kepala SKPK Pemkab Aceh Selatan, para Camat se-Bakongan Raya para Kabag serta Danramil Bakongan.

Reporter : YUNARDI. M. IS