Pemkab Aceh Selatan Terlantarkan SD Negeri Lubuk Layu

oleh -139 views
Pekarangan SD Negeri Labuk Layu yang kondisisinya sangat memperihatinkan

ACEH SELATAN- Pemkab Aceh Selatan dinilai menelantarkan Sekolah Dasar (SD) Negeri Lubuk Layu Kecamatan Samadua pasalnya sejak dibangun oleh Unicef Tahun 2006 lalu, hingga saat ini tidak diperhatikan Pemkab Aceh Selatan dalam hal ini Dinas Pendidikan.

Kepala SD Negeri Lubuk Layu Nasrul S.Pd yang di temui Orbitdigitaldaily.com Senin (10/8/2020) mengatakan sejak dibangun oleh Unicef pada tahun 2006 sampai hari ini masih dalam kondisi memprihatinkan yakni tidak memiliki pagar yang layak dan tidak ada vapingblock.

Pagar yang lama panjangnya lebih kurang 200 meter itu sangat tidak layak, sehingga hewan ternak dengan mudah keluar masuk dari pekarangan sekolah dan memakan seluruh tanaman di taman sekolah

Setiap pagi kata Nasrul guru selalu membersihkan lantai karena selalu dikotori oleh kotoran kambing yang masuk ke sekolah .

Kondisi halaman SD Negeri Lubuk layu yang membutuhkan Vapingblock

“Kami sangat membutuhkan pagar yang lebih layak, paling tidak pagar beton, sementara pagar yang sekarang hanya kawat dan bentuknya rendah sangat mudah keluar masuknya hewan ternak seperti kambing,” kata Nasrul.

Menurutnya selain pagar, vapingblock juga kami butuhkan, meubiler sekolah seperti meja sebanyak 12 unit sedangkan lemari guru 8 unit,katanya

Data yang diperoleh, SD Negeri Lubuk Layu Kecamatan Samadua Kabupaten Aceh Selatan saat ini guru berjumlah 22 orang terdiri dari guru PNS 10 dan guru honorer 12 sedangkan siswa hanya 40.

Reporter : Yunardi MIS