Sumatera Utara

Pemkab Asahan Safari Ramadan 1440 H ke Desa Situnjak

Pemerintah Kabupaten Asahan melakukan Safari Ramadhan di Musholla Darul Falah, Dusun II ke Desa Situnjak, Kecamatan Aek Songsongan, Selasa (14/5/2019) malam.

Kegiatan diikuti oleh Organisasi Perangkat Daerah, antara lain Kepala Dinas PUPR Kabupaten Asahan Tengku Adi Huzaifa ST selaku Ketua Tim Safari, didampingi Kabid Bina Marga Sahrum ST dan Kabid Cipta Karya Ir Suratno.

Sebelum melaksanakan salat isya dan tarawih berjamaah, Kadis PUPR bersama Tim Safari Ramadhan dan Kepala Desa Situnjak Gunawan, berbuka puasa bersama di rumah salah seorang warga yang telah disiapkan, yang dilanjutkan dengan sholat maghrib di musholla di Desa Situnjak.

Kadis PUPR Tengku Adi Huzaifa ST mengatakan, Safari Ramadhan yang sudah menjadi agenda rutin Pemkab Asahan setiap setiap tahunnya, bertujuan mempererat tali silaturahmi antara Pemkab dengan masyarakat Asahan, sekaligus sebagai syiar dakwah Islam.

Usai salat magrib berjamaah, Tengku Adi dan rombongan melanjutkan perjalanannya ke musolla Darul Falah untuk menunaikan sholat isya dan tarawih berjamaah.

Acara kemudian dilanjutkan dengan bimbingan dan arahan oleh Kadis PUPR, tausiyah agama dari salah seorang ustadz yang dirangkai dengan pemberian bantuan perlengkapan sholat kepada pengurus musala.

Kepala Desa Situnjak, Gunawan sebagai tuan rumah didampingi perangkat desa, tokoh ulama, tokoh masyarakat dan Bhabinkamtibmas Polsek Bandar Pulau pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Tim Safari Ramadan Asahan yang telah berkunjung ke desa mereka.

“Semoga dengan kedatangan bapak-bapak dari Pemkab Asahan ini masyarakat Desa Situnjak dapat memakmurkan Musholla Darul Falah ke depannya,” katanya.

Kades juga menyampaikan, Musholla Darul Falah di Dusun II, Desa Situnjak merupakan buah pikiran tokoh masyarakat Desa Situnjak, H Udin dan warga sekitar. (Od/01)

Komentar Facebook
Menampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button