Headline

Pemkab Asahan Umumkan Pendaftaran CPNS Via Online Diperpanjang

Kisaran-ORBIT: Banyaknya keluhan dari para pelamar CPNS terkait lambatnya jaringan untuk mengakses portal SSCN, akhirnya ditampung pemerintah pusat. Pendaftaran CPNS via online yang awalnya dibatasi sampai tanggal 10 Oktober pun akhirnya diperpanjang hingga 15 Oktober mendatang.

Kepala Dinas Kominfo Asahan H Rahmat Hidayat Siregar membenarkan, kalau BKN telah mengumumkan perpanjangan untuk pendaftaran CPNS. Sesuai dengan surat BKN nomor K26-30/V141-2/99 prihal perpanjangan jadwal CPNS 2018. Surat tersebut ditujukan kepada pejabat pembina kepegawaian tanggal 3 Oktober 2018.

“Kita sudah terima suratnya bahwa penerimaan CPNS secara online diperpanjang dari tanggal 10 Oktober menjadi tanggal 15 Oktober pukul 23.59 WIB. Untuk itu kita tindak lanjuti dan kita umumkan secara resmi,” kata Rahmat, Selasa (9/10/2018).

Dalam surat BKN tersebut, seleksi administrasi dari juga di perpanjang tiga hari dari tanggal 17 Oktober menjadi 20 Oktober. Pengumuman kelulusan juga diundur tiga hari dari tanggal 18 Oktober menjadi tanggal 21 Oktober. Pelaksanaan SKD juga diundur menjadi 27 Oktober sampai 17 November 2018.

Sementara pelaksanaan SKB dan penggabungan SKB dan SKD tetap yaitu tanggal 29 November hingga 1 Desember 2018. Dan pengumuman CPNS yang lulus juga tidak mengalami perubahan yaitu tanggal 3 Desember 2018. Dengan adanya perpanjangan ini maka para pelamar bisa cukup lega karena ada waktu lima hari untuk mendaftar online dari jadwal sebelumnya.

“Kita harapkan dengan perpanjangan ini akan lebih banyak lagi pelamar yang mendaftar. Terutama putra daerah yang ingin mengabdi di Kabupaten Asahan,”tutupnya. Od-Her

Komentar Facebook
Tags

Artikel Terkait