Pemkab Palas Serahkan 2 Hektar Lahan Untuk Makodim

oleh -412 views
Penandatangan penyerahan lahan seluar 2 hektar dari Pemkab Palas ke Korem Kawal Samudra untuk pembangunan Markas Kodim di Palas

PALAS : Bupati, H Ali Sutan Harahap (TSO) atas nama Pemkab Palas menyerahkan lahan untuk pembangunan Markas Komando Distrik Militer (Makodim) Palas di Siborna Bunut, Kecamatan Sosa, Kamis (8/8/2019).

Penyerahan areal pertapakan tersebut milik PT Mazuma Agro Indonesia (MAI) ditandai dengan penyerahan berita acara dari PT MAI melalui Humas, Basyaruddin diserahkan kepada Bupati Palas, H Ali Sutan Harahap (TSO) dan selanjutnya Bupati menyerahkan kepada Danrem 023/Kawal Samudra, Kolonel Inf Tri Saktiyono.

Bupati Palas, Ali Sutan Harahap (TSO) mengaku sangat mengharapkan keberadaan Makodim di Kabupaten Palas. “Kabupaten Palas didirikan tahun 2007 yang dimekarkan dari kabupaten induk Tapanuli Selatan, kini kita telah memiliki kejaksaan, pengadilan negeri dan Mapolres yang pembangunannya telah selesai dilaksanakan, sehingga kita sangat berharap keberadaan Makodim di Palas,” ujar Bupati.

Disamping itu, keberadaan Makodim di Palas dirasa sangat perlu mengingat jarak tempuh ke Makodim 0212/TS di Padangsidimpuan memerlukan waktu 3 hingga 4 jam. “Kita berharap pembangunan Makodim ini dapat segera dituntaskan dengan peran serta dan keterlibatan investor,” kata TSO.

Danrem 023/KS, Kolonel Inf. Tri Saktiyono mengucapkan terimkasih kepada Pemda Palas yang terus memikirkan untuk memajukan wilayah dan kesejahteraan masyarakatnya. “Harapan kita bisa memajukan wilayah ini dari segi apapun. Tidak hanya soal keamanan, tapi juga pembangunan dan perekonomian,” katanya.

Sedangkan, perwakilan PT. MAI melalui Humas, Basyaruddin menyebutkan pihaknya mendukung sepenuhnya penyediaan Makodim Palas. “Sebagai bentuk dukungan, kita dari perusahaan menyerahkan dan menghibahkan lahan dengan luas 2 hektar. Dan harapan manajemen, dengan terbentuknya Makodim Palas ini dapat meningkatkan keamanan di Palas umumnya,” ucapnya.

Laporan : Firdaus Hasibuan