Olahraga

Pencak Silat Asahan Lampui Target Emas di Porprovsu 2019

Cabang Olahraga (Cabor) Pencak Silat Kabupaten Asahan berhasil lampui target raihan medali dengan menyumbangkan 8 medali di event Porprovsu Tahun 2019 yang berlangsung selama 9 hari dimulai Jumat hingga Sabtu (29/6/2019) di GOR Jalan Pancing Medan.

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Asahan Darwinsyah Lubis melalui Binpres IPSI Asahan Rusli, kemarin di Kisaran mengatakan, dari 8 medali yang diraih dari Cabor Pencak Silat Asahan terdiri 4 emas, 3 perak dan 1 perunggu. 

Empat medali emas diraih dari cabang beregu putra (Adreas Nababan, Idris, Kusnara), beregu putri (Vidia sari, Ely Agustin, Ayu Ayu Andira Hasibuan), kelas tanding (G) putra, Lukmanul Hakim Matondang dan kelas tanding (B) putri Afriani Olurensia br Barus.

“Sedangkan untuk medali perak diraih dari tunggal putra Andreas Nababan dan tunggal putri Vidia Sari serta kelas tanding (H) Rudiansyah. Untuk perunggu diraih dari kelas tanding (F) putra Aprianto,” jelasnya.

Rusli menyampaikan, rasa bahagianya terhadap atlit Pencak Silat Asahan yang ikut mengangkat nama baik dan berperanserta mewujudkan visi misi Kabupaten Asahan yang Sehat dengan meraih prestasi melebihi target 3 emas pada Porprrovsu tahun ini. 

“Kami mengirimkan 10 Atlit dan menargetkan 3 emas dalam Porprovsu tahun ini, namun bisa lampui taget dengan meraih 4 emas. Alhamdulillah,” ucapnya.

Pelatih senior Pencak Silat di Asahan ini berharap, kepada Pemerintah Kabupaten Asahan melalui KONI Asahan agar terus melakukan pembinaan terhadap para Atlit Pencak Silat yang mempunyai bakat sebagai Atlit nasional.

“Saya sebagai pelatih sangat berharap kepada pemerintah lewat KONI Asahan, agar terus melakukan pembinaan terhadap Cabor Pencak Silat,” harapnya. (Od/01)

Komentar Facebook
Menampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button