Pengedar Narkoba di Labuhanbatu Ditembak Mati, Uang Rp12 Juta Disita Polisi

oleh -275 views
Kapolres Labuhanbatu Frido Situmorang didampingi Kasat Narkoba saat melakukan paparan. ORBIT/ Robert Simatupang

Labuhanbatu-ORBIT: Satres Narkoba Polres Labuhanbatu berhasil mengungkap jaringan peredaran narkoba jenis sabu-sabu di Kelurahan Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara sekira pukul 12.30 WIB. Salah seorang tersangka terpaksa ditembak hingga tewas karena melakukan perlawanan saat dilakukan penangkapan.

Demikian dikatakan Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang saat temu pers yang diadakan di Mapolres Labuhanbatu, kemarin kepada sejumlah wartawan.

Frido Situmorang didampingi Kasatres Narkoba Polres Labuhanbatu AKP I Kadek Cahyadi mengatakan, pengungkapan jaringan sabu-sabu itu berawal dari informasi masyarakat bahwa di Kelurahan Padang Matinggi marak peredaran sabu-sabu.

Menyikapi informasi tersebut, pihak Satres Narkoba melakukan penyelidikan dan pengamatan. Pada hari Rabu (22/5), petugas melihat 2 orang sedang bertransaksi sabu-sabu. Usai melakukan transaksi, polisi langsung menyergap Hendra warga Sigambal selaku pembeli. Dari tangan Hendra petugas menyita 20 gram sabu-sabu yang diperoleh dari Minda Hidayat Dalimunthe, terang Frido.

“Saat akan dilakukan penangkapan terhadap Hendra, tersangka sempat menabrak petugas dengan sepeda motornya,” kata Frido.

Petugas kemudian mengejar Minda Hidayat Dalimunthe (25) yang belum jauh beranjak dari lokasi transaksi. Namun tersangka berusaha melarikan diri dari kejaran petugas dan berakhir dengan aksi bergumul ditanah. Saat bergumul, tersangka berhasil lolos dari petugas.

Dilakukan lagi pengejaran dan kembali berlanjut aksi bergumul. Tersangka kembali berupaya melarikan diri. Petugas terpaksa mengeluarkan tembakan peringatan. Namun tersangka tidak menghiraukannya. Sehingga akhirnya petugas melepas tembakan dan mengenai tersangka.

Tersangka selanjutnya dilarikan ke RSUD Rantauprapat untuk mendapatkan pertolongan. Namun setelah 2 jam di ruang IGD, tersangka akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya.

“Dari tersangka Hendra kita temukan sabu seberat 20 gram yang diperolehnya dari tersangka Minda. Dari tersangka Minda ditemukan uang dua belas juta yang merupakan hasil penjulan sabu dari tersangka Hendra,” ujar Frido. Od-13