Medan  

Pengurusan Pindah Memilih Membludak di KPU Kota Medan

Warga ramai ramai mengurus pindah memilih

MEDAN | Detik detik akhir pengurusan pindah memilih bagi warga yang akan memilih di TPS tanggal 14 Pebruari 2024 di Pemilu serentak di KPU Kota Medan Jalan Kejaksaan memblukdak.

Memblukdaknya warga yang ingin mengurus pindah memilih atau mendapatkan formulir A5 di KPU Kota Medan karena tanggal 15 Januari merupakan hari terakhir guna mengurus surat pindah memilih

Setiap warga yang datang terlebih mengisi daftar tamu kemudian petugas menanyakan dari mana dan mau ke daerah mana pindah memilih, dengan membawa dan memperlihatkan antara lain dokumen foto copy e KTP, KK, Surat keterangan pindah tugas atau belajar.

Kasubag Program Data KPU Kota Medan Dwi Handayani Tarigan Senin (15.01 2024) di KPU Kota Medan mengatakan, sampai saat ini KPU masih mendata pada setiap warga yang hendak megurus surat pindah memilih.

“Untuk berapa jumlah orang yang mengurs belum diketahui, masih didata petugas,” ujar Dwi

Adapun ketentuan untuk pindah memilih adalah 1. Bertugas di tempat lain 2. Menjalani rawat inap mendampingi pasien 3. Tertimpa bencana 4. Menjadi tahanan rutan lapas (Terpidana) 5. Penyandang distabilitas yang dirawat di panti sosial atau panti rehabilitasi 6. Menjalani rehabilitasi narkoba 7. Bekerja di luar domisili 8. Menjalani tugas bekerja, menempuh pendidilan, menengajar 9. Pindah domisili.

Reporter : Amirul Tanjung