Peringati BBH ke-75, Afandin: Jangan Adalagi Hasutan, Langkat Harus Bersatu

Plt Bupati Langkat, H Syah Afandin SH. (Foto/Ist)

Demikian isi pidato Syag Afandin. Selanjutnya Afandin juga mengucapkan terima kasih kepada tokoh masyarakat, para pemerhati sejarah Brandan Bumi Hangus, para Veteran Juang 45 atas dukungan dan partisipasi yang telah disumbangkan, baik moril maupun materil bagi tetap tegaknya nilai sejarah Brandan Bumi Hangus.

Pada acara tersebut Plt Bupati Langkat memberikan piagam penghargaan kepada tokoh masyarakat dan keluarga veteran pelaku sejarah Brandan Bumi Hangus.

Acara BBH ke 75 ini semakin meriah, atas partisipasi Danyonif 8 Harimau Putih Letkol Mar Farick dengan melibatkan prajuritnya pada puncak acara.

Prajurit Harimau Putih menampilkan pertarungan mixed martial arts (MMA), atraksi pencak silat sekaligus pemecahan es balok dari PSHT Yonif 8 Mar, drama kolosal dari sanggar pusaka Teluk Aru berkolaborasi dengan Yonif 8 Mar dan diakhiri dengan perebutan sasaran.

Sebelumnya acara dimulai dengan giat pawai karnaval bernuansa kejuangan. Ribuan peserta pawai karnaval terdiri dari para pelajar tingkat Taman Kanak-kanak, SD, MTs, SMP, SMA/SMK sederajat, organisasi kepemudaan (OKP) dan Pramuka.

Serta Yonif 8 Marinir Harimau Putih turut ambil bagian dalam peringatan peristiwa bersejarah di Pangkalan Brandan tersebut.

Para peserta karnaval disambut Plt Bupati Langkat di podium kehormatan di depan Rumah Dinas Camat Babalan, Jalan Wahidin Simpang Pertamina Pangkalan Brandan.

Turut hadir pada acara tersebut Jajaran Kepala Perangkat daerah kabupaten langkat, Wakil ketua DPRD Antoni Ginting, Kepala Kajari Langkat M Abeto Harahap, Danyonif 8 Harimau Putih Letkol Mar Farick, para komandan satuan TNI/Polri, Camat se Kabupaten Langkat, ketua dan pengurus TP PKK Langkat, Manager Area PT Pertamina RU II Cabang Dumai, keluarga besar legiun veteran RI dan angkatan 45, ketua KNPI beserta seluruh OKP dan Ormas Langkat, tokoh masyarakat/agama/pemuda Langkat, para pelajar dan masyarakat Pangkalan Brandan.

Reporter : Susanto