Peringati Harganas, Bupati Karo Sebut Keluarga Punyai Andil Besar Membentuk Karakter Bangsa

oleh -279 views
Bupati Karo Terkelin Brahmana serahkan bingkisan kepada salah satu pasangan keluarga Harmonis. ORBIT/Daniel Manik.

Kabanjahe-ORBIT: Hari Keluarga Nasional (Harganas) bukan hanya sekedar seremonial semata. Lebih dari itu, Harganas memiliki tujuan meningkatkan peran serta pemerintah, swasta tentang pentingnya penerapan fungsi keluarga dan pembentukan karakter sejak dini.

Pembentukan karakter tersebut, tentunya untuk mewujudkan pembangunan keluarga kecil, bahagia dan sejahtera dengan konsep pendekatan keluarga berkumpul, berinteraksi, berdaya, serta peduli dan berbagi. Hal itu dikatakan Bupati Karo Terkelin Brahmana SH saat membuka Peringatan Harganas Ke-25 Tahun 2018 di Jambur Pemkab Karo, Rabu (8/8/2018).

Menurut Terkelin, Keluarga mempuyai andil besar dalam membentuk karakter bangsa yang berakhlak mulia. “Dari sebuah keluarga lahir putra putri bangsa yang nantiya menjadi penerus bangsa,” katanya.

Pada akhir sambutanya, Bupati Karo mengucapkan “Dirgahayu Hari Keluarga Nasional Ke-25 semoga keluarga menjadi keluarga yang berkualitas demi mewujudkan bangsa yang berkarakter,” katanya.

Peringatan Harganas ke-25 kali ini mengangkat tema “Hari Keluarga, Hari Kita Semua” dengan selogan : Cinta Keluarga Cinta Terencana. Untuk menyemarakan kegiatan kali ini, berbagai kegiatan pun dilaksanakan. Diantaranya ada Lomba Keluarga Harmonis 20 Tahun, Lomba Keluarga Harmonis 15 Tahun, Lomba Keluarga Harmonis 10 Tahun, Capaian Kecamatan Terbaik, Lomba PLKB Terbaik, Lomba PPKBD terbaik, Lomba Kader BKB terbaik, Lomba Kader BKR terbaik, Lomba Kader BKL terbaik dan Lomba Kelompok UPPKS terbaik.

Hadir dalam kesempatan itu anggota DPRD Karo Jhon Karya Sukatendel, Ketua TP PKK Kab. Karo Ny. Sariati Terkelin Brahmana, para SKPD, Camat, dan Kepala Puskesmas se Kabupaten Karo. Od-Dam

Keterangan Gambar :
Bupati Karo Terkelin Brahmana serahkan bingkisan kepada salah satu pasangan keluarga Harmonis. ORBIT/Daniel Manik.