InfotainmenRagam

Perjalanan Cinta Raja Malaysia dan Mantan Miss Moscow yang Terpaut Usia 24 Tahun

Jika sudah jatuh cinta, usia tak pernah jadi halangan bagi orang yang ingin membangun masa depan dan memutuskan membina rumah tangga.

Hal itulah yang dilakukan mantan Miss Moscow, Oksana Veovodina dan Sultan Muhammad V dari Kesultanan Kelantan, Malaysia.

Meski terpaut usia 24 tahun, keduanya tak sungkan mengikat janji pernikahan pada Selasa (27/11).

Keduanya menggelar resepsi pernikahan mewah di Moskow, Rusia. Sebelum menikahi Sultan Muhammad V dari Kelantan, Veovodina dikabarkan terlebih dulu memeluk Islam (mualaf) dan mengubah nama menjadi Rihana Oxana Gorbantenko.

Dalam beberapa unggahan fotonya di media sosial, Veovodina mulai sering berpakaian tertutup dan mengenakan hijab.

Keduanya terpaut jarak usia 24 tahun. Veovodina kini berusia 25 tahun, sementara sang suami telah menginjak 49 tahun.

Dikutip Russian Today, sejumlah gambar yang tersebar di media sosial menunjukkan kemegahan perayaan hari bahagia Veovodina dan Sultan Muhammad V dari Kelatan tersebut.

Resepsi pernikahan yang digelar tertutup itu dikabarkan berlangsung di Barvikha, sebuah kawasan di Moskow yang dihuni oleh kalangan elite Rusia.

Beberapa foto dan rekaman video singkat resepsi pernikahan mereka juga diunggah di Facebook oleh sejumlah kerabat dan keluarga yang hadir dalam acara tersebut.

Menurut situs Islam News, respesi pernikahan menggunakan tradisi campuran Malaysia dan Rusia. Pesta tersebut juga menyediakan makanan halal tanpa minuman beralkohol.

Dalam acara tersebut, Sultan Muhammad V terlihat mengenakan pakaian tradisional Malaysia, sementara Veovodina mengenakan gaun pengantin ala Barat berwarna kemilau putih.

Sebelum menikahi Veovodina, Sultan Muhammad V sempat menikahi putri Kerajaan Pattani, Kangsadal Pipitpakdee yang diberi gelar Tengku Zubaidah binti Tengku Norudin bin Tengku Muda. Namun, keduanya bercerai pada 2008 lalu. Saat itu dia belum diangkat menjadi raja.

Pada 2016, dia menjadi sultan pertama dalam sejarah Negeri Jiran yang memerintah tanpa permaisuri. Sultan Muhammad V mengenyam pendidikan di Oakham School di Rutland, Inggris dan St. Cross College, Oxford University.

Kepala negara Malaysia itu juga pernah berkuliah di European Business School, London. Sang adik, Tengku Muhammad Faiz Petra merupakan penerusnya takhtanya di masa depan, dilansir CNNIndonesia.

Sementara itu, Veovodina merupakan anak dari Andrey Gorbatenko, seorang dokter spesialis bedah tulang. Sang ayah dikabarkan berusia 50 tahun.

Voevodina memenangkan kontes kecantikan Miss Moscow tiga tahun lalu ketika berusia 22 tahun. Dia mengaku tak pernah mengetahui kelebihannya sampai dia kuliah.

“Saat itu saya menjadi perempuan tertinggi dan terlangsing di kelas. Saya merasa khawatir akan hal itu,” ucap Veovodina seperti dilansir Fox News.

“Para lelaki mulai memperhatikan saya dan saya menyadari bahwa mereka melirik saya lebih sering daripada melirik perempuan yang gendut dan tidak terlalu tinggi lainnya.”

Ibu Veovodina juga merupakan mantan peserta kontes kecantikan di Penza pada awal 1990.

Komentar Facebook

Artikel Terkait