Pernikahan Penyandang Disabilitas Ini Curi Perhatian dan Bikin Haru!

oleh -354 views
Penyandang disabilitas, Fandi Barita Sitanggang saat melangsungkan pernikahannya dengan Minta Dame boru Siringoringo.

Simalungun-ORBIT: Mencintai dan dicintai merupakan satu sumber kekuatan yang dapat membangkitkan seseorang dari keterpurukan ataupun kekurangan yang ia miliki, karena orang yang mencintainya selalu menerima ia apa adanya. Seperti kisah cinta Fandi Barita Sitanggang dan Minta Dame Siringoringo.

Fandi Barita Sitanggang, penyandang disabilitas pada tangan dan kakinya sejak lahir ini akhirnya menikah. Pasangannya, Minta Dame Siringoringo menerima ajakan Fandi untuk menikah. Bagi Minta di balik kekurangan Fandi, ada kelebihan lain yang diberikan oleh Tuhan.

Mereka pun meresmikan hubungannya lewat pernikahan di Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Kongsilaita Sondi Raya, Kabupaten Simalungun, kamis (12/7/2018) sekitar pukul 10.00 WIB. Pernikahan ini pun sempat menjadi perbincangan warga sekitar, dan diantaranya ada yang sengaja datang untuk mengucapkan selamat dan berfoto bersama.

Pada acara pemberkatan pernikahan kedua mempelai datang menggunakan sepeda motor jenis bebek yang sudah di modifikasi berbentuk becak motor yang dikemudikan langsung oleh Fandi. Bahkan pada saat pemberkatan Fandi Barita Sitanggang terlihat menggunakan kursi roda.

Kebahagian pasangan tersebut semakin terlihat karena janji sucinya di gereja berjalan dengan lancar saja.

Kisah ini sekaligus membuktikan bahwa hidup, mati, jodoh dan rezeki semua sudah diatur oleh Yang Maha Kuasa.

Diketahui, Fandi dan Minta Dame telah berpacaran hampir dua tahun. Fandi bekerja sebagai penjaga Warnet dan Dame adalah mahasiswi Univeristas Efarina, Simalungun. Od.61