Pilkada Simalungun 2020, Partai Golkar Dukung Radiapoh H Sinaga dan H Zoni Waldi

oleh -543 views

MEDAN : Pilkada Simalungun 2020, Partai Golkar akhirnya mengusung Pasangan , Radiapoh Hasiholan Sinaga sebagai Bupati dan H Zoni Waldi sebagai Wakil Bupati .

Demikian informasi diperoleh orbitdigitaldaily.com, Senin (13/7/2020). SK Partai Golkar itu ditandatangani oleh Ketua umum Airlangga Hartarto dan Sekjen Lodewijk F Paulus Minggu (12/7/2020)

H Zoni Waldi ketika dikonfirmasi membenarkan dirinya sudah diusung oleh Partai Golkar bersama Radiapoh Hasiholan Sinaga. ” Iya benar, Parpol lain kemungkinan menyusul,” kata Zoni.

Pasangan Radiapoh Hasiholan Sinaga dan H Zoni Waldi hanya membutuhkan satu kursi lagi untuk bisa maju sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun karena kursi Partai Golkar hanya berjumlah 9 kursi saja.

Sementara untuk bisa mengusung pasangan calon harus memiliki 10 kursi.

Bagi pasangan Radiapoh dan Zoni Waldi tidak sulit untuk mendapatkan satu kursi lagi karena diketahui istri H Zoni Waldi merupakan kader PKS Anggota DPRD Sumut Dapil X Siantar Simalungun.

Sementara jumlah kursi PKS di DPRD Simalungun dua kursi sehingga kemungkinan besar PKS mengusung pasangan Radiapoh – Zoni Waldi sangat terbuka. cr -03